Olahraga

Polda Jatim Gelar Tour De Panderman Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78: 1.500 Pesepeda Siap Melintasi 113 Km Keindahan Jawa Timur

0
×

Polda Jatim Gelar Tour De Panderman Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78: 1.500 Pesepeda Siap Melintasi 113 Km Keindahan Jawa Timur

Sebarkan artikel ini
Polda Jatim Gelar Tour De Panderman Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78

Surabaya, Polda Jawa Timur (Jatim) akan menggelar event bersepeda bertajuk “Tour De Panderman Polda Jatim 2024” dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada 1 Juli 2024. Acara ini diresmikan oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto di Taman Dayu Golf Club’ & Resort, Pandaan, Pasuruan pada Sabtu (20/4/2024).

Menjelajahi Keindahan Jawa Timur dengan Sepeda

Tour De Panderman 2024 akan diikuti oleh 1.500 peserta yang terbagi menjadi dua kategori: 800 pembalap dan 700 peserta non-pembalap. Para peserta akan menempuh rute sejauh 113 kilometer yang melintasi berbagai kota di Jawa Timur, yaitu Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Malang, dan Batu.

“Rutenya tidak langsung 113 kilometer dari start sampai finish. Ada beberapa titik pemberhentian seperti di Bangkodir Bangil, Kebun Raya Purwodadi, Kota Malang, dan Finish di Batu,” jelas Ketua Panitia Tour De Panderman, Kombes Pol Adewira Negara Siregar.

Baca Juga :   Koni Jatim dan Atlas Sport Club Surabaya Siap Mendukung Persiapan PON XXI 2024

Di sepanjang perjalanan, peserta akan disuguhkan dengan keindahan alam Jawa Timur yang mempesona. Mereka juga dapat mengabadikan momen di setiap pit stop atau titik pemberhentian.

Lebih dari Sekedar Balapan: Merangkul Komunitas, Membina Atlet, dan Mendorong Ekonomi Lokal

Ini bukan hanya sekedar ajang balap sepeda. Acara ini juga bertujuan untuk merangkul seluruh kalangan pecinta olahraga sepeda di Jawa Timur, sekaligus menjadi wadah pembinaan atlet balap sepeda lokal.

Selain itu, event ini juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, khususnya di Kota Batu yang merupakan daerah wisata. Di area finish, akan diadakan bazar UMKM yang melibatkan para pelaku usaha kecil dan menengah di sekitar lokasi.

Baca Juga :   Tingkatkan Kualitas Wasit, PSSI Gelar Kursus Refer System Tahap Kedua

Pendaftaran Telah Dibuka!

Bagi para pecinta olahraga sepeda yang ingin berpartisipasi dalam Tour De Panderman 2024, pendaftaran telah dibuka. Segera daftarkan diri Anda dan bersiaplah untuk menjelajahi keindahan Jawa Timur dengan bersepeda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *