Berita

Tol Trans Jawa Padat! Puncak Arus Mudik Capai 178.000 Kendaraan

1
×

Tol Trans Jawa Padat! Puncak Arus Mudik Capai 178.000 Kendaraan

Sebarkan artikel ini
Tol Trans Jawa Padat! Puncak Arus Mudik Capai 178.000 Kendaraan

Siarnews.com – Cikarang, Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan memprediksi mulai Sabtu 6 April 2024, menjadi puncak arus mudik Lebaran di Tol Trans Jawa.

“Prediksi kami, malam ini akan menjadi puncak arus mudik di Tol Trans Jawa dengan volume kendaraan mencapai 178.000,” ujar Irjen Pol Aan.

Pihaknya terus memantau pergerakan arus mudik-balik di jalur tol, arteri, penyebrangan, dan destinasi wisata. Berdasarkan pantauan udara, jalur arteri dari arah barat mengalami peningkatan volume kendaraan yang didominasi roda dua. Sementara itu, arus lalu lintas dari arah timur terpantau lancar karena penerapan one way.

Meskipun demikian, terdapat beberapa catatan di Penyebrangan Merak di mana terjadi antrean karena kendala kapasitas pelabuhan yang tidak memadai.

Baca Juga :   Kabupaten Bandung Berusia 383 Tahun, Pj Gubernur Jabar Tekankan Pentingnya Kualitas SDM untuk Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

“Kami telah menerapkan delaying system dan mempersempit gerbang Tol Cikupa untuk mengurai antrean,” jelas Irjen Pol Aan.

Penerapan ganjil genap masih diberlakukan sesuai SKB pada rekayasa lalu lintas di kilometer nol Jakarta-Cikampek sampai dengan KM 414.

Kakorlantas mengimbau para pemudik untuk saling memahami dan bertoleransi saat menggunakan rest area.

“Mari kita saling memahami dan bergantian saat menggunakan rest area saat Puncak Arus Mudik ini. Jika rest area penuh, silakan keluar di exit tol terdekat dan cari restoran di sana,” imbaunya.

Tips Mudik Lebaran:

  • Pastikan kendaraan dalam kondisi prima sebelum berangkat.
  • Patuhi aturan lalu lintas dan ikuti arahan petugas.
  • Manfaatkan rest area dengan bijak dan bergantian dengan pemudik lain.
  • Siapkan diri untuk kemungkinan antrean di penyebrangan.
  • Utamakan keselamatan dan kenyamanan selama perjalanan.
Baca Juga :   Pelantikan 50 Pejabat Lamongan untuk Membawa Perubahan dan Kemajuan Baru

Informasi Lebih Lanjut:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *