EkonomiPeristiwa

Siak Expoversary: Pameran dan Temu Bisnis untuk Meningkatkan Investasi dan Pariwisata

×

Siak Expoversary: Pameran dan Temu Bisnis untuk Meningkatkan Investasi dan Pariwisata

Sebarkan artikel ini
Siak Expoversary
Kepala Dinas Pariwisata kabupaten Siak Tekat Perbatas Setia Dewa. Image By Info Publik

Siak Expoversary: Gebyar Promosi Wisata dan Peluang Investasi di Batam

Siak, Riau – Kabupaten Siak siap menggebrak Batam dengan gelaran Siak Expoversary, pameran dan temu bisnis yang akan berlangsung di Nagoya Hills Mall pada 17-19 Mei 2024. Acara ini menjadi wadah strategis untuk mempromosikan potensi wisata dan membuka peluang investasi di Bumi Lancang Kuning ini.

Lebih dari Sekedar Pameran

Siak Expoversary tak hanya menghadirkan pameran produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) khas Siak, mulai dari kuliner, kerajinan, hingga berbagai produk kreatif lainnya. Lebih dari itu, acara ini menjadi momentum penting untuk mempertemukan para pelaku usaha dan investor lokal maupun mancanegara dalam sesi temu bisnis yang difasilitasi oleh Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Kabupaten Siak.

Baca Juga :   Gudang Kayu Pabrik Mebel Sumenep Terbakar Hebat, Api Membara Hampir 9 Jam!

Lokasi Strategis dan Peluang Berlimpah

Kabupaten Siak, dengan letaknya yang strategis di dekat Selat Malaka dan pesisir pantai Sumatera, menawarkan peluang investasi yang menjanjikan. Ditambah dengan keberadaan Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB), Siak menjadi primadona bagi investor di bidang industri dan perdagangan.

Target Ambisius: Menarik Investor dan Meningkatkan Kunjungan Wisatawan

Siak Expoversary menargetkan dua tujuan utama: menarik minat investor untuk berinvestasi di Siak dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Dengan mengekspos potensi Siak kepada masyarakat lokal dan internasional, diharapkan acara ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di daerah tersebut.

Kerja Sama dan Dukungan Berbagai Pihak

Kesuksesan Siak Expoversary tak lepas dari kerja sama dan dukungan berbagai pihak. Pemkab Siak menjalin kolaborasi dengan Pemkot Batam melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, serta menggandeng berbagai OPD, mitra, dan stakeholder seperti Komunitas Sekelas, Dekranasda Desa Wisata Dayun, ASITA Riau, ASTINDO, dan PT Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB).

Baca Juga :   KKB Bakar Sekolah Inpres Pogapa, Satu Warga Tewas dalam Penyerangan Mapolsek Homeyo Intan Jaya, Papua Tengah

Siak Expoversary adalah langkah besar Kabupaten Siak dalam meningkatkan daya tariknya sebagai destinasi wisata dan investasi unggulan. Acara ini menjanjikan peluang emas bagi para pelaku usaha dan investor untuk menjelajahi potensi yang luar biasa di Bumi Lancang Kuning.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *