Peristiwa

Perempuan Ditemukan Meninggal Membusuk di Rumahnya di Purbalingga

×

Perempuan Ditemukan Meninggal Membusuk di Rumahnya di Purbalingga

Sebarkan artikel ini
Perempuan Ditemukan Meninggal Membusuk di Rumahnya di Purbalingga

Purbalingga, Jateng – Seorang wanita lansia bernama Lasmiyati (56) ditemukan meninggal membusuk di rumahnya. Tepatnya di Desa Babakan, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, pada Sabtu (4/5/2024) siang. Saat ditemukan, jenazah Lasmiyati sudah dalam keadaan membusuk.

Menurut Kapolsek Kalimanah, AKP Mubarok, peristiwa penemuan jenazah Lasmiyati berawal dari kecurigaan bau busuk yang menyengat oleh Puji Raharjo (67), tetangga Lasmiyati.

“Saat itu, saksi bernama Puji Raharjo (67) yang merupakan tetangga korban mendapati bau busuk menyengat saat melintas dekat rumah,” ujar AKP Mubarok.

Puji Raharjo kemudian memberitahukan bau busuk tersebut kepada Kusno (61), Ketua RT 14 RW 4. Mereka berdua kemudian mencari sumber bau busuk tersebut dan menemukan Lasmiyati sudah meninggal dunia di atas tempat tidurnya dalam keadaan membusuk.

Baca Juga :   Pemuda di Pekanbaru Bakar Mushalla karena Sakit Hati dan Merasa Tak Berguna

Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Kalimanah. Petugas kepolisian yang datang bersama Inafis Polres Purbalingga langsung melakukan pemeriksaan TKP dan olah tempat kejadian perkara. Pemeriksaan jenazah juga dilakukan bersama dokter Puskesmas Kalimanah dan Dokkes Polres Purbalingga.

Hasil pemeriksaan dokter tidak menemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh Lasmiyati. Diduga Lasmiyati meninggal dunia karena sakit yang dideritanya. Dari keterangan keluarga, Lasmiyati memiliki riwayat penyakit asma. Diperkirakan Lasmiyati sudah meninggal dunia 3-4 hari sebelum ditemukan.

“Diduga korban meninggal dunia akibat sakit yang dideritanya. Korban yang tinggal sendirian memiliki riwayat sakit asma akut,” ungkap AKP Mubarok.

Setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah Lasmiyati kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Keluarga menerima kematian Lasmiyati dan tidak menghendaki dilakukan autopsi.

Baca Juga :   Apron Bandara Sam Ratulangi Dibersihkan dari Debu Vulkanik Gunung Ruang: Sinergi Polri-TNI dan Stakeholder Bandara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *