BeritaPeristiwa

Duka Mendalam Korlantas Polri atas Tragedi Kecelakaan Maut Bus Wisata di Subang

×

Duka Mendalam Korlantas Polri atas Tragedi Kecelakaan Maut Bus Wisata di Subang

Sebarkan artikel ini
Duka Mendalam Korlantas Polri atas Tragedi Kecelakaan Maut Bus Wisata di Subang

Duka Mendalam Menyelimuti Kecelakaan Maut Bus SMK Lingga Kencana di Subang

Subang, Jawa Barat – Kecelakaan tragis menimpa bus wisata yang membawa rombongan siswa SMK Lingga Kencana Depok di Jalan Raya Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Subang, Jawa Barat, pada Sabtu (11/5/2024). Insiden nahas ini merenggut 11 nyawa dan menorehkan luka mendalam bagi keluarga korban dan seluruh pihak yang terlibat.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan, langsung turun ke lokasi kejadian untuk meninjau dan menyampaikan duka cita mendalam atas tragedi ini. “Kita prihatin atas kejadian ini dan berduka cita terhadap keluarga korban yang meninggal dunia,” ungkap Irjen Pol Aan.

Penyelidikan Mendalam untuk Ungkap Penyebab Kecelakaan

Polisi bergerak cepat dengan melakukan olah TKP dan mengumpulkan barang bukti untuk mengungkap penyebab pasti kecelakaan. Hingga saat ini, belum ada menetapkan tersangka, dan penyelidikan masih berfokus pada sopir bus, pengusaha bus, dan para saksi mata.

Baca Juga :  Raja Ampat Raih Status Geopark UNESCO, Bukti Keindahan Alam dan Komitmen Pelestarian

Kakorlantas Polri menjelaskan bahwa di lokasi kejadian tidak menemukan jejak rem pada bus pariwisata. Hal ini menimbulkan pertanyaan terkait penyebab kecelakaan, apakah rem bus yang bermasalah atau pengemudi yang mengalami panik.

“Kita selidiki kenapa tidak ada jejak rem, apakah remnya tidak berfungsi atau pengemudi panik. Tim kita akan memeriksa tingkat kerusakan dan melibatkan ahli untuk memeriksa teknis kendaraan,” kata Irjen Pol Aan.

Memberangkatkan Korban ke Depok

Seluruh korban meninggal dan luka-luka telah memindahkannya ke Depok. Polres Depok telah menjemput korban meninggal dunia, sedangkan korban luka berat dan ringan yang berdomisili di Depok dirawat di tiga rumah sakit di Subang.

Imbauan untuk Keselamatan Berkendara

Tragedi ini menjadi pengingat keras bagi semua pihak untuk selalu memprioritaskan keselamatan dalam berkendara. Irjen Pol Aan mengimbau masyarakat yang akan menyewa bus pariwisata untuk memastikan kelayakan bus dengan memperhatikan kelengkapan surat-surat dan kondisi kendaraan.

Baca Juga :  Kabupaten Pasuruan Targetkan PAD Rp1 Miliar Lebih dari Retribusi Tenaga Kerja Asing

“Pastikan bus tersebut layak jalan, perhatikan kepatuhan terhadap uji berkala, dan kepatuhan terhadap pembayaran pajak pengesahan STNK,” pesan Irjen Pol Aan.

Kecelakaan maut bus SMK Lingga Kencana meninggalkan duka mendalam bagi semua pihak. Insiden ini menjadi pelajaran berharga untuk selalu mengedepankan keselamatan dalam berkendara dan memastikan kelayakan kendaraan yang digunakan. Kita doakan agar para korban luka segera pulih dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *