Peristiwa

Polsek Kadungora Tindak Tegas Pengguna Knalpot Bising

2
×

Polsek Kadungora Tindak Tegas Pengguna Knalpot Bising

Sebarkan artikel ini
Polsek Kadungora Tindak Tegas Pengguna Knalpot Bising

Polsek Kadungora Tindak Tegas Pengguna Knalpot Bising, Ciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Garut, Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas dan mewujudkan keamanan serta ketertiban masyarakat, Polsek Kadungora, Polres Garut, menggelar operasi penertiban knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis di wilayah hukumnya, Rabu (1/5/2024).

Operasi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kadungora, Kompol Deden Saripin, SH., ini menyasar Pos Gatur Lantas Kadungora, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut. Hasilnya, 3 unit kendaraan roda dua terjaring karena menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis.

“Pengendara yang terjaring operasi ini dengan kesadarannya sendiri telah sepakat untuk mengganti knalpotnya dengan knalpot standar, bahkan mereka bersedia untuk menghancurkan knalpot bisingnya sebagai bentuk dukungan terhadap ketertiban berlalu lintas,” jelas Kompol Deden.

Baca Juga :   Si Jago Merah Mengamuk di Desa Pasiang, Rumah Pak Hasdi Ludes Dilalap Api!

Lebih lanjut, Kapolsek Kadungora menerangkan bahwa dasar hukum pelaksanaan operasi ini adalah UU No. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Operasi ini juga menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait penggunaan knalpot bising yang mengganggu kenyamanan dan keamanan.

Polsek Kadungora tidak hanya melakukan penindakan, namun juga memberikan edukasi kepada para pengendara tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas dan menghimbau agar mereka tidak mengulangi pelanggaran.

“Kendaraan yang terjaring operasi sementara ini diamankan di Mapolsek Kadungora untuk pemeriksaan lebih lanjut. Operasi ini akan terus kami lakukan hingga Kecamatan Kadungora terbebas dari knalpot bising,” tegas Kompol Deden.

Baca Juga :   Bus Terguling di Tanjakan Daun Sempal, Pantai Balekambang, 5 Orang Terluka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *