BinkamNasionalOlahraga

Polwan Brimob Raih Perak Kejuaraan Asia Indoor Skydiving 2024

×

Polwan Brimob Raih Perak Kejuaraan Asia Indoor Skydiving 2024

Sebarkan artikel ini
Polwan Brimob Raih Perak Kejuaraan Asia Indoor Skydiving 2024

Macau, 21 April 2024 – Atlet-atlet Indoor Skydiving Indonesia menorehkan prestasi gemilang di ajang 5th Fédération Aéronautique Internationale (FAI) World Cup of Indoor Skydiving (WCIS) & 1st FAI Asian Indoor Skydiving Championship yang digelar di Macau, China pada 17-20 April 2024. Kejuaraan ini merupakan kompetisi bergengsi di bawah naungan FAI, induk olahraga dirgantara dunia, khususnya cabang terjun payung.

Medali Perak untuk Tim Putri

Tim Nasional Indonesia Putri pada nomor 4-Way FS Female yang diwakili Polwan Brimob POLRI berhasil meraih medali perak (Juara 2) pada Kejuaraan Asia. Mereka juga menduduki peringkat 5 pada Kejuaraan Dunia. Prestasi ini menjadi kado istimewa tepat di momen Hari Kartini.

Baca Juga :  Rolling into 110 Years: Join Malang's Bike Festivity

Tim Polwan Brimob ini juga mencatatkan Rekor Nasional dengan nilai tertinggi pada satu babak, yaitu 30 poin. Pencapaian ini menjadi bukti kegigihan dan dedikasi mereka dalam berlatih dan bertanding.

Perunggu untuk Tim Putra

Kegembiraan tak berhenti di situ. Tim Nasional Indonesia Putra pada nomor 4-Way FS Open yang diwakili atlet Brimob POLRI berhasil meraih medali perunggu (Juara 3) pada Kejuaraan Asia. Pada Kejuaraan Dunia, Indonesia mengirimkan 2 tim yang diwakili Brimob POLRI dan KOPASGAT TNI AU, dan berhasil menduduki peringkat 12 dan 18 dunia.

Terjun ke Sejarah Baru

Sejarah baru pun terukir di ajang ini. Untuk pertama kalinya dalam sejarah nasional, Indonesia ikut serta pada nomor Dynamic 2-Way yang diwakili atlet-atlet Brimob POLRI. Hasilnya, mereka meraih peringkat 21 Dunia dan peringkat 4 Asia.

Baca Juga :  8 WNI Terlibat Bantu Pelarian Buronan Thailand, Kabareskrim Polri Ungkap Peran Masing-Masing

Dukungan Penuh dari Polri

Prestasi membanggakan ini tidak terlepas dari dukungan penuh Polri, khususnya dalam menyediakan fasilitas latihan windtunnel termodern yang dimiliki Brimob POLRI. Komitmen Polri dalam mengembangkan dan memajukan Olahraga ini diwujudkan dengan terselenggaranya Kejuaraan Nasional berkualitas pada tahun 2023, serta rencana penyelenggaraan Kejuaraan Indoor Skydiving Internasional KAPOLRI Cup pada bulan Juli 2024 yang diinisiasi oleh Persatuan Terjun Payung POLRI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *