BinkamNasionalOlahraga

Polwan Brimob Raih Perak Kejuaraan Asia Indoor Skydiving 2024

×

Polwan Brimob Raih Perak Kejuaraan Asia Indoor Skydiving 2024

Sebarkan artikel ini
Polwan Brimob Raih Perak Kejuaraan Asia Indoor Skydiving 2024

Macau, 21 April 2024 – Atlet-atlet Indoor Skydiving Indonesia menorehkan prestasi gemilang di ajang 5th Fédération Aéronautique Internationale (FAI) World Cup of Indoor Skydiving (WCIS) & 1st FAI Asian Indoor Skydiving Championship yang digelar di Macau, China pada 17-20 April 2024. Kejuaraan ini merupakan kompetisi bergengsi di bawah naungan FAI, induk olahraga dirgantara dunia, khususnya cabang terjun payung.

Medali Perak untuk Tim Putri

Tim Nasional Indonesia Putri pada nomor 4-Way FS Female yang diwakili Polwan Brimob POLRI berhasil meraih medali perak (Juara 2) pada Kejuaraan Asia. Mereka juga menduduki peringkat 5 pada Kejuaraan Dunia. Prestasi ini menjadi kado istimewa tepat di momen Hari Kartini.

Baca Juga :   Presiden Jokowi dan Menteri ATR/BPN AHY Serahkan Sertifikat Tanah Elektronik di Banyuwangi

Tim Polwan Brimob ini juga mencatatkan Rekor Nasional dengan nilai tertinggi pada satu babak, yaitu 30 poin. Pencapaian ini menjadi bukti kegigihan dan dedikasi mereka dalam berlatih dan bertanding.

Perunggu untuk Tim Putra

Kegembiraan tak berhenti di situ. Tim Nasional Indonesia Putra pada nomor 4-Way FS Open yang diwakili atlet Brimob POLRI berhasil meraih medali perunggu (Juara 3) pada Kejuaraan Asia. Pada Kejuaraan Dunia, Indonesia mengirimkan 2 tim yang diwakili Brimob POLRI dan KOPASGAT TNI AU, dan berhasil menduduki peringkat 12 dan 18 dunia.

Terjun ke Sejarah Baru

Sejarah baru pun terukir di ajang ini. Untuk pertama kalinya dalam sejarah nasional, Indonesia ikut serta pada nomor Dynamic 2-Way yang diwakili atlet-atlet Brimob POLRI. Hasilnya, mereka meraih peringkat 21 Dunia dan peringkat 4 Asia.

Baca Juga :   Persekabpas Bungkam Persimuba Banyuasin 3-1, Andriyanto Berterima Kasih

Dukungan Penuh dari Polri

Prestasi membanggakan ini tidak terlepas dari dukungan penuh Polri, khususnya dalam menyediakan fasilitas latihan windtunnel termodern yang dimiliki Brimob POLRI. Komitmen Polri dalam mengembangkan dan memajukan Olahraga ini diwujudkan dengan terselenggaranya Kejuaraan Nasional berkualitas pada tahun 2023, serta rencana penyelenggaraan Kejuaraan Indoor Skydiving Internasional KAPOLRI Cup pada bulan Juli 2024 yang diinisiasi oleh Persatuan Terjun Payung POLRI.

Tim Polri Kembali ke Tanah Air

Tim POLRI yang dipimpin oleh Kombes Pol Christiyanto Goetomo bersama 18 personel lainnya direncanakan akan kembali ke tanah air pada hari ini. Kepulangan mereka membawa harum nama bangsa dan institusi Polri.

Perjalanan Tim Indoor Skydiving Indonesia di Kejuaraan Dunia ini menjadi bukti kegigihan, dedikasi, dan kerja keras mereka dalam mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Prestasi ini diharapkan dapat menginspirasi generasi muda untuk terus berprestasi dan membawa Indonesia ke puncak kejayaan di berbagai bidang olahraga.

Baca Juga :   Indonesia Bersiap Gelar Kejuaraan Dunia Barongsai, Menpora Dito Berikan Dukungan Penuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *