DaerahOlahraga

Rolling into 110 Years: Join Malang’s Bike Festivity

×

Rolling into 110 Years: Join Malang’s Bike Festivity

Sebarkan artikel ini
Rolling into 110 Years

Malang Gelar Rolling Into 110 Years: Join Malang’s Bike Festivity, Wujudkan Sport Tourism dan Dongkrak Ekonomi

Malang, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-110 Kota Malang, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang bekerja sama dengan Mainsepeda menggelar acara bersepeda bertajuk “Rolling Into 110 Years: Join Malang’s Bike Festivity”. Acara yang berlangsung pada hari Rabu (1/5/2024) ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah, termasuk Bali dan Kalimantan.

Pelepasan peserta dilakukan secara serentak oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, di depan Balai Kota Malang. Dalam sambutannya, Wahyu mengungkapkan bahwa Kota Malang memiliki potensi besar dalam pengembangan pariwisata berbasis sepeda.

“Event ini menjadi langkah awal mewujudkan sport tourism di Kota Malang,” ujar Wahyu.

Baca Juga :  Dishub Balangan Siap Lancarkan Lalu Lintas dan Parkir di Expo Balangan 2024

Lebih lanjut, Wahyu menerangkan bahwa event ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Malang, sehingga berdampak positif pada sektor ekonomi, seperti peningkatan kunjungan hotel, destinasi kuliner, dan wisata.

Selain untuk memeriahkan HUT Kota Malang, gowes bareng ini juga diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk lebih giat berolahraga, khususnya bersepeda. Wahyu berharap agar Kota Malang dapat dikenal sebagai kota yang ramah bagi pesepeda dan menjadi tujuan wisata bersepeda yang menarik.

Sementara itu, Founder Mainsepeda, Azrul Ananda, menyampaikan apresiasinya atas antusiasme Pemkot Malang dan komunitas pesepeda di Kota Malang dalam kegiatan ini.

Azrul mengungkapkan bahwa rute sepanjang 53 kilometer yang mengitari Kota Malang menuju tanjakan Dau cukup menantang, namun dengan kontur wilayah yang beragam, bersepeda di Malang Raya menjadi sangat menyenangkan.

Baca Juga :  Trans Padang Koridor 3 Tambah 10 Bus, Wujudkan Transportasi Murah dan Nyaman bagi Warga Padang

Salah satu peserta, Ilham Dzikri Ramadan dari Komunitas Nusantara Yogyakarta, mengaku tertantang sekaligus senang bersepeda di Kota Malang. Ia berharap akan ada lebih banyak event bersepeda di Kota Malang ke depannya.

Rolling Into 110 Years: Join Malang’s Bike Festivity merupakan salah satu upaya Pemkot Malang untuk mengembangkan sport tourism dan meningkatkan perekonomian daerah. Dengan potensi yang dimilikinya, Kota Malang diharapkan dapat menjadi destinasi wisata bersepeda yang digemari oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *