BeritaNasional

Kolaborasi Huawei dan Pemerintah Indonesia Perkuat Ekosistem EHS

×

Kolaborasi Huawei dan Pemerintah Indonesia Perkuat Ekosistem EHS

Sebarkan artikel ini
Kolaborasi Huawei dan Pemerintah Indonesia Perkuat Ekosistem EHS

siarnews.com – Jakarta, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengapresiasi kepatuhan Huawei terhadap regulasi yang berlaku dalam menjalankan bisnis selama 24 tahun beroperasi di Indonesia. Penghargaan ini disampaikan saat pertemuan dengan President of Global Government Affairs Huawei, Bao Jialing, di Shenzhen, Republik Rakyat Tiongkok (RRT) pada Sabtu, 6 Juli 2024.

Ida Fauziyah berharap kepatuhan dalam menjalankan bisnisnya serta kepeduliannya terhadap masyarakat Indonesia dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan-perusahaan lain milik RRT. “Saya harap kepatuhan dalam menjalankan bisnisnya dan kepeduliannya terhadap masyarakat sekitar dan masyarakat Indonesia pada umumnya, dapat menjadi motivasi bagi perusahaan-perusahaan lain milik RRT,” kata Ida Fauziyah dalam siaran pers yang diterima InfoPublik pada Sabtu (6/7/2024).

Baca Juga :  Pilu! Pria Tuna Wicara Ditemukan Meninggal di Rumahnya, Tetangga Cium Bau Menyengat

CSR Huawei dan Kepedulian terhadap Pekerja Lokal

Menaker Ida Fauziyah menjelaskan bahwa salah satu bentuk kepedulian mereka adalah melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Perusahaan ini telah mempekerjakan lebih dari 90 persen pekerja lokal Indonesia yang merupakan lulusan terbaik dari perguruan tinggi di Indonesia. “Huawei juga berperan aktif dalam menyediakan peningkatan keterampilan dan kompetensi sesuai dengan standar kebutuhan industri,” ujar Ida Fauziyah.

Program CSR ini menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung pertumbuhan dan pengembangan tenaga kerja lokal. Hal ini juga merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk memastikan bahwa karyawannya memiliki keterampilan yang relevan dan mampu bersaing di pasar global.

Kolaborasi dalam Kemitraan Pemerintah dan Swasta

Dalam kesempatan yang berbeda, saat bertemu dengan President of Global Information and Communication of Technology (ICT) Human Resources (HR) Huawei Ding AI Long, Ida Fauziyah menyampaikan apresiasinya kepada Huawei atas komitmen dan kolaborasi yang konsisten dalam Kemitraan Pemerintah dan Swasta (KPS) jangka panjang. “Kontribusi signifikan Anda sangat berperan dalam memajukan ekosistem Environmental, Health, and Safety (EHS) di Indonesia,” ujar Ida Fauziyah.

Baca Juga :  Filosofi Wayang Kulit dalam Tugas Polri Menjaga Kamtibmas Jelang Pilkada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *