Kriminal

Pencuri Rumah di Labuhanbatu Ditangkap, Barang Bukti Celana Gucci dan Baju Volcom Disita

×

Pencuri Rumah di Labuhanbatu Ditangkap, Barang Bukti Celana Gucci dan Baju Volcom Disita

Sebarkan artikel ini
Pencuri Rumah di Labuhanbatu Ditangkap
Ilustasi, Image by freepikImage by freepik

Labuhanbatu, Sumut – Petugas Polsek Panai Hilir, Polres Labuhanbatu berhasil menangkap RE Als Tuek, pelaku Pencuri Rumah di Labuhanbatu. Pencurian ini dengan cara membongkar rumah milik Johan di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr Bernhard L. Malau, SIK, MH melalui Kasi Humas AKP P. Napitupulu, SH menjelaskan bahwa penangkapan pelaku berawal dari laporan korban Johan yang kehilangan sejumlah barang berharga saat ia tinggalkan ziarah pada 26 Maret 2024.

“Korban mengalami kerugian sekitar Rp 12 juta dengan barang yang hilang berupa uang tunai, handphone, perhiasan kalung emas, dan 3 tabung gas,” ujar AKP Napitupulu.

Baca Juga :   Terduga Pencuri HP di Tuban Ditangkap, Terlilit Hutang Usai Istri Melahirkan Caesar

Melalui serangkaian penyelidikan, Kanit Reskrim Polsek Panai Hilir Ipda DP Samosir dan timnya berhasil mengidentifikasi pelaku RE Als Tuek. Pelaku tertangkap pada Kamis (18/4) dan mengakui perbuatannya.

“Pelaku RE Als Tuek mengaku melakukan pencurian bersama dua rekannya DT dan UN yang masih dalam pengejaran,” ungkap AKP Napitupulu.

Dalam aksinya, RE Als Tuek dan dua rekannya membongkar pintu dapur rumah korban. RE Als Tuek kemudian masuk ke dalam kamar dan mengambil uang tunai, handphone, dan perhiasan kalung emas. Sementara itu, DT dan UN mengambil 3 tabung gas dari dapur.

Hasil kejahatan tersebut RE Als Tuek gunakan untuk membeli beberapa barang, termasuk celana jeans biru, celana khaki hitam merek polis, baju kaos oblong orange merek Volcom, dan baju kaos berkerah hitam merek Gucci.

Baca Juga :   Polres Berau Berhasil Gagalkan Aksi Penjarahan Sarang Burung Walet, 4 Pelaku Diamankan

“Barang bukti hasil kejahatan telah disita untuk proses hukum selanjutnya,” jelas AKP Napitupulu.

Saat ini, RE Als Tuek pelaku Pencuri Rumah di Labuhanbatu ditahan di RTP Polsek Panai Hilir. Polisi masih mengejar dua pelaku lainnya, DT dan UN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *