Kriminal

Warga Desa Kijang Makmur Gagalkan Aksi Pencurian Ternak Sapi

×

Warga Desa Kijang Makmur Gagalkan Aksi Pencurian Ternak Sapi

Sebarkan artikel ini
Warga Desa Kijang Makmur Gagalkan Aksi Pencurian Ternak Sapi

siarnews.com – Tapung Hilir, Aksi Pencurian Ternak Sapi sebanyak 2 ekor di Desa Kijang Makmur, Kecamatan Tapung Hilir, berhasil digagalkan oleh warga setempat pada Kamis dini hari (20/6/2024). Seorang pelaku berinisial AN (17) berhasil diamankan, sementara enam pelaku lainnya masih dalam pengejaran polisi.

Kronologi Kejadian

Kasus ini bermula ketika seorang warga bernama Selamat memberitahu Susanto, salah satu pemilik sapi, bahwa sapinya ditemukan terikat di perkebunan sawit bersama sapi milik Wawan. Curiga telah terjadi pencurian, Susanto dan Wawan bersama warga lainnya melakukan pengintaian.

Benar saja, pada Kamis dini hari, mereka memergoki beberapa orang sedang memuat dua ekor sapi ke dalam mobil pick up. Warga berusaha mencegat, namun mobil pelaku melaju kencang dan nyaris menabrak mereka.

Baca Juga :  Predator Anak di Tanimbar Ditahan, Hamili Anak Perempuan di Bawah Umur!

Aksi kejar-kejaran pun terjadi. Mobil pelaku akhirnya mengalami kerusakan di jalan poros perkebunan, memungkinkan warga menangkap satu pelaku dan mengamankan barang bukti berupa dua ekor sapi serta mobil yang digunakan pelaku.

Polisi Buru Pelaku Lain

Kapolsek Tapung Hilir, AKP Jupredi, menjelaskan bahwa pelaku yang tertangkap telah mengakui perbuatannya dan mengungkapkan identitas enam pelaku lain yang masih buron. “Kami telah memasukkan mereka ke dalam daftar pencarian orang dan akan terus melakukan penyelidikan,” tegas Jupredi.

Pelaku AN akan dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 ke 1e, 3e, dan 4e KUHP Jo UURI no 11 tahun 2012 tentang sistem peradilan anak.

Apresiasi untuk Warga

Kapolsek Tapung Hilir, mengapresiasi tindakan sigap warga Desa Kijang Makmur dalam menggagalkan aksi pencurian ini. Ia juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan melaporkan setiap tindakan kriminal yang terjadi di sekitar mereka.

Baca Juga :  Anak Durhaka di Pali Aniaya Ayah Kandung karena Tak Dipinjami Motor dan Uang

Keberhasilan penangkapan pelaku ini menjadi bukti bahwa kolaborasi antara masyarakat dan kepolisian sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *