BeritaKriminal

Akhir Pelarian Dalang Pembunuhan di Warung Kopi Ogan Ilir

×

Akhir Pelarian Dalang Pembunuhan di Warung Kopi Ogan Ilir

Sebarkan artikel ini
Akhir Pelarian Dalang Pembunuhan di Warung Kopi Ogan Ilir tertangkap.
Akhir Pelarian Dalang Pembunuhan di Warung Kopi Ogan Ilir tertangkap. Ilustrasi (FREEPIK).

Ogan Ilir, 7 Juli 2024 – Setelah buron selama lebih dari dua bulan, Apriadi Darma Putra alias Colet, pelaku utama dalam kasus pembunuhan di sebuah warung kopi di Ogan Ilir, akhirnya berhasil dibekuk. Penangkapan ini menjadi titik terang dalam kasus yang menggemparkan masyarakat pada akhir April lalu.

Kronologi Kejadian

Insiden berdarah ini bermula pada Sabtu, 27 April 2024, sekitar pukul 02.00 WIB. Dua tamu yang mengendarai sepeda motor mendatangi sebuah warung kopi di Desa Permata Baru, Kecamatan Indralaya Utara. Salah satu tamu masuk ke kamar bersama seorang wanita yang bekerja di warung tersebut. Setelah beberapa saat, mereka keluar dan memesan kopi sambil merokok.

Baca Juga :  Pengedar Sabu Asal Lumajang Diringkus di Probolinggo, Barang Bukti 71,66 Gram Diamankan

Namun, sekitar pukul 05.00 WIB, kedua tamu menolak membayar jasa wanita dan kopi yang telah mereka nikmati. Mereka berusaha kabur, memicu keributan dengan Putra Romadon (24), seorang warga setempat yang sedang berada di warung. Putra mencoba menghentikan mereka, namun salah satu tamu mengeluarkan pisau dan menusuknya hingga tewas. Kedua pelaku kemudian melarikan diri ke arah Palembang.

Penyelidikan Intensif dan Penangkapan Dramatis

Tim gabungan dari Polres Ogan Ilir dan Jatanras Polda Sumatera Selatan segera melakukan penyelidikan intensif. Setelah mendapatkan informasi akurat, tim berhasil melacak keberadaan Colet di rumahnya di Jalan Abi Kusno, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati, Kota Palembang.

Pada Sabtu, 6 Juli 2024, sekitar pukul 20.30 WIB, tim gabungan melakukan penggerebekan dan berhasil menangkap Colet tanpa perlawanan. Sejumlah barang bukti diamankan, termasuk jaket milik Colet, sarung senjata tajam yang diduga milik pelaku lain yang masih buron, dan baju milik korban.

Baca Juga :  Polres Kediri Kota Ungkap 8 Kasus Pidana, Amankan 14 Tersangka

Proses Hukum Berlanjut

Colet saat ini tengah menjalani pemeriksaan intensif di kantor Sat Reskrim Polres Ogan Ilir. AKP M. Ilham, SIK, MM, Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir, menegaskan komitmen kepolisian untuk mengusut tuntas kasus ini. “Kami akan terus melakukan pemeriksaan terhadap tersangka dan saksi-saksi, serta melengkapi administrasi penyidikan,” ujarnya.

Penangkapan Colet menjadi bukti keseriusan aparat penegak hukum dalam memberantas kejahatan di wilayah Ogan Ilir. Masyarakat berharap kasus ini dapat segera diselesaikan dan keadilan dapat ditegakkan bagi korban dan keluarganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *