Kriminal

Polres Singkawang Ungkap Kasus Pencurian di Alfamart dan Warnet

×

Polres Singkawang Ungkap Kasus Pencurian di Alfamart dan Warnet

Sebarkan artikel ini
Polres Singkawang Ungkap Kasus Pencurian di Alfamart dan Warnet

Singkawang, Kalbar – Polres Singkawang berhasil mengungkap dua kasus pencurian di Alfamart dan Warnet, dengan modus operandi menggunakan senjata api mainan. Pelaku, berinisial BC, ditangkap setelah sempat viral di media sosial.

Kapolres Singkawang AKBP Fatchur Rochman, S.I.K., M.I.K. dalam konferensi pers hari ini, Selasa (30/4/2024), menjelaskan bahwa kasus pertama terjadi pada tanggal 20 April 2024 di Alfamart Jalan Alianyang. BC mengancam dua karyawati dengan senjata api mainan dan pisau, dan berhasil mengambil uang tunai sekitar Rp.700.000,-.

Kasus kedua terjadi pada tanggal 26 April 2024 di Warnet Luky Jalan Yos Sudarso. BC memanfaatkan kelalaian penjaga warnet yang sedang tertidur dan mengambil 1 unit HP. HP tersebut kemudian dijualnya seharga Rp.1.000.000,-.

Baca Juga :  Polrestabes Belawan Berhasil Gagalkan Sindikat Pencurian Sepeda Motor di Medan Labuhan

“Pelaku mengaku melakukan pencurian untuk membayar kredit sepeda motornya dan kebutuhan sehari-hari,” ungkap Kasat Reskrim Polres Singkawang IPTU Deddi Sitepu, S.H., M.H.

BC berhasil ditangkap setelah petugas melakukan pengejaran. Dari tangannya, petugas menyita barang bukti berupa 1 buah senjata api mainan, 1 bilah pisau, 1 buah masker, 1 helai celana panjang hitam, 1 pasang sandal, 1 buah pasta gigi, 1 botol listerine, 1 kotak celana dalam, dan uang hasil penjualan HP sebesar Rp.400.000,-.

“Pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP ayat (1) KUH Pidana untuk kasus di Alfamart dan Pasal 363 ayat (1)ke-3 KUH Pidana Sub Pasal 362 KUH Pidana untuk kasus di Warnet Luky,” tegas Kapolsek Singkawang Barat AKP Ronald Deny Napitupulu, S.H., M.H.

Baca Juga :  Dua Spesialis Pembobol Sekolah di Malang Ditangkap Saat Libur Lebaran

Kasus ini menjadi pengingat bagi masyarakat untuk selalu waspada terhadap aksi kejahatan. Kepolisian juga menghimbau agar masyarakat segera melapor ke pihak berwajib jika melihat atau mengalami tindak kriminal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *