Kriminal

Curi Sepeda Motor dan HP, Buruh Harian di Pekalongan Ditangkap

×

Curi Sepeda Motor dan HP, Buruh Harian di Pekalongan Ditangkap

Sebarkan artikel ini
Curi Sepeda Motor dan HP, Buruh Harian di Pekalongan Ditangkap

siarnews.com – Pekalongan, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pekalongan berhasil meringkus seorang buruh harian lepas berinisial B (54 tahun) pada Jumat (21/6/2024) dini hari. Penangkapan ini dilakukan atas dugaan pencurian sepeda motor dan telepon genggam (HP) di Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan.

Kronologi Pencurian

Kasat Reskrim Polres Pekalongan, AKP Isnovim Chodariyanto, S.H., M.H., menjelaskan bahwa peristiwa pencurian terjadi pada Minggu, 14 April 2024, di sebuah rumah di Desa Bojongminggir. Korban, Sukron (49), memarkirkan sepeda motornya di garasi rumah.

Kejadian bermula saat anak korban memberitahu bahwa HP yang berada di kamarnya hilang pada Minggu pagi sekitar pukul 05.30 WIB. Setelah itu, korban terkejut saat mengetahui sepeda motornya juga raib dari garasi. Pencarian di sekitar rumah tidak membuahkan hasil, sehingga korban melaporkan kejadian ini ke Polsek Bojong.

Baca Juga :  Tawuran Maut di Indramayu, Remaja Tewas Dibacok Geng Motor SWISS 23

Pelaku Masuk Lewat Pintu Depan yang Tidak Terkunci

AKP Isnovim menjelaskan bahwa pelaku diduga melakukan aksinya pada malam hari dengan cara masuk ke dalam rumah melalui pintu depan yang tidak terkunci. Pelaku kemudian mengambil sepeda motor dan HP milik korban.

Atas perbuatannya, pelaku B dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukuman yang menanti pelaku adalah penjara maksimal 9 tahun. Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian materiil senilai Rp 5,4 juta.

Kasus pencurian Sepeda Motor dan HP ini menjadi pengingat bagi masyarakat untuk selalu meningkatkan keamanan rumah dan kendaraan bermotor. Pastikan pintu dan jendela terkunci dengan baik, terutama pada malam hari. Selain itu, parkir kendaraan di tempat yang aman dan gunakan kunci ganda untuk mencegah pencurian.

Baca Juga :  Predator Anak di Tanimbar Ditahan, Hamili Anak Perempuan di Bawah Umur!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *