BeritaBinkam

Polri Siap Amankan World Water Forum di Bali: 5.791 Personel Dikerahkan, 9 Kepala Negara Hadir!

×

Polri Siap Amankan World Water Forum di Bali: 5.791 Personel Dikerahkan, 9 Kepala Negara Hadir!

Sebarkan artikel ini
Polri Siap Amankan World Water Forum di Bali

Bali, Ribuan personel Polri bersiaga untuk mengamankan World Water Forum (WWF) ke-10 yang akan berlangsung di Bali pada 18-25 Mei 2024. Sebanyak 5.791 personel gabungan dari Mabes Polri, Polda Bali, dan Polda lain ditugaskan untuk memastikan kelancaran dan keamanan acara internasional ini.

“Operasi Puri Agung 2024” dipimpin langsung oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran. Dalam inspeksinya, Fadil menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antara seluruh satgas internal Polri, TNI, Pemda, dan pecalang.

Kesiapan Matang dan Sinergi Kuat

Fadil menjelaskan bahwa kesiapan personel dan peralatan terus diuji dan dipastikan maksimal. Koordinasi dengan Pemda pun dilakukan untuk mengatur lalu lintas dan meminimalisir gangguan aktivitas masyarakat, termasuk penerapan WFH dan belajar online.

Baca Juga :   58.000 Pemudik Mendaftar, Mudik Gratis Polri Presisi 2024 Mendapat Antusiasme Tinggi

“Kami mohon doa restu masyarakat Bali agar acara ini berjalan lancar dan aman. Kita tunjukkan bahwa kita bisa menjadi tuan rumah yang baik,” ujar Fadil.

Pengamanan VVIP dan Objek Vital

Polri telah menyiapkan pengamanan khusus untuk tamu VVIP, delegasi, dan objek-objek vital. Saat ini, 9 kepala negara telah mengkonfirmasi kehadirannya.

“Pengamanan VVIP, pengawalan, dan akomodasi sudah siap. Kami siap dengan segala kemungkinan,” tegas Fadil.

Akses Publik dan Penyampaian Pendapat

Fadil memastikan bahwa pengamanan tidak akan mengganggu aktivitas masyarakat dan wisatawan di Bali. “Konferensi berjalan, masyarakat dan turis tetap bisa menikmati Bali, tapi dengan pengaturan yang tertib,” jelasnya.

Terkait aksi penyampaian pendapat, Fadil menyampaikan Satgas Preemtif dan Intelijen telah melakukan komunikasi untuk menjaga kondusifitas. Lapangan Renon disiapkan sebagai tempat aksi, dan Polri akan memfasilitasi penyampaian aspirasi dengan aman.

Baca Juga :   Kabupaten Pasuruan Targetkan PAD Rp1 Miliar Lebih dari Retribusi Tenaga Kerja Asing

“Kami harap tidak ada tindakan anarkis. Mari jaga kesejukan selama acara berlangsung,” imbuh Fadil.

World Water Forum: Momen Penting Dunia

World Water Forum merupakan forum global terkemuka yang membahas isu-isu air. Perhelatan di Bali ini menjadi momen penting untuk membahas solusi krisis air dan mendorong pengelolaan air yang berkelanjutan.

Dengan kesiapan matang dan sinergi kuat, Polri siap mengamankan World Water Forum dan memastikan kelancaran acara internasional ini. Mari bersama kita jaga Bali dan dukung kesuksesan World Water Forum!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *