Teknologi

YouTube Ada Masalah dengan Server kode 400? Ini 6 Cara Mengatasinya!

×

YouTube Ada Masalah dengan Server kode 400? Ini 6 Cara Mengatasinya!

Sebarkan artikel ini
YouTube Ada Masalah dengan Server kode 400

Siarnews.com – Pernahkah Anda mengalami error “Ada masalah dengan server” saat menonton YouTube? Pesan error ini biasanya ditandai dengan kode 400 dan dapat muncul di berbagai perangkat, seperti smartphone, tablet, atau komputer.

Jangan panik! Error ini sebenarnya cukup umum terjadi dan dapat diatasi dengan beberapa langkah mudah. Berikut 6 cara untuk mengatasi error “Ada masalah dengan server” (400) di YouTube:

1. Periksa Koneksi Internet

Pastikan koneksi internet Anda stabil dan tidak bermasalah. Coba ubah jaringan internet, dari Wi-Fi ke data seluler atau sebaliknya. Anda juga dapat mematikan dan menghidupkan kembali koneksi internet di perangkat Anda.

2. Tutup dan Buka Kembali Aplikasi YouTube

Terkadang, error 400 dapat diatasi dengan menutup dan membuka kembali aplikasi YouTube. Tutup aplikasi sepenuhnya, kemudian buka kembali dan coba putar video yang ingin Anda tonton.

3. Hapus Cache dan Data Aplikasi YouTube

Cache dan data aplikasi yang menumpuk dapat menyebabkan error. Hapus cache dan data aplikasi YouTube di pengaturan perangkat Anda. Catatan: Menghapus data akan menghapus riwayat tontonan dan pengaturan offline Anda.

4. Perbarui Aplikasi YouTube

Pastikan Anda menggunakan versi terbaru aplikasi YouTube. Buka Google Play Store atau App Store dan periksa apakah ada pembaruan yang tersedia.

5. Restart Perangkat

Restart perangkat Anda dapat membantu mengatasi berbagai masalah, termasuk error 400 di YouTube.

6. Laporkan Masalah ke YouTube

Jika Anda telah mencoba semua cara di atas dan error masih terjadi, laporkan masalah ke YouTube. Kunjungi halaman bantuan YouTube dan pilih “Laporkan masalah”.

Tips Tambahan:

  • Coba putar video di browser web.
  • Gunakan aplikasi YouTube versi web.
  • Periksa status server YouTube di downdetector.com.

Error “Ada masalah dengan server” dengan kode 400 di YouTube dapat diatasi dengan beberapa langkah mudah. Coba beberapa cara di atas dan semoga YouTube Anda kembali normal!

Sumber:

Google Support – YouTube Error 400
Status YouTube di DownDetector

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *