Militer

Gaza: Medan Aksi Jet Tempur Canggih Israel

×

Gaza: Medan Aksi Jet Tempur Canggih Israel

Sebarkan artikel ini
Gaza: Medan Aksi Jet Tempur Canggih Israel
Gaza menjadi Medan Aksi Jet Tempur Canggih Israel

Siarnews.com – Gaza menjadi medan aksi jet tempur siluman F-35 Adir, F-16I Sufa, dan F-15I Ra’am milik Angkatan Udara Israel (IAF) dalam konflik terbaru dengan Hamas.

Mesin perang ini melakukan ratusan serangan terhadap target-target Hamas di Gaza, menghancurkan banyak infrastruktur dan menewaskan ratusan militan.

Israel menggunakan menggunakannya untuk menyelesaikan konflik dengan Hamas dengan cepat. Israel juga ingin menunjukkan kepada Hamas bahwa mereka tidak memiliki kemampuan untuk melawan kekuatan militer Israel.

Namun, penggunaan oleh Israel ini menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat internasional. Banyak pihak yang khawatir bahwa serangan-serangan Israel akan menyebabkan banyak korban sipil di Gaza.

Latar Belakang Konflik

Perang antara Israel dan Hamas di tahun 2023 ini dimulai pada tanggal 7 Oktober 2023. Kelompok militan Palestina yang dipimpin oleh Hamas melancarkan invasi dan serangan besar-besaran terhadap Israel dari Jalur Gaza.

Baca Juga :  Lockheed Martin Diunggulkan Menangkan Kontrak Jet Tempur Canggih

Menerobos tembok pembatas Gaza-Israel dan memaksa masuk melalui penyeberangan perbatasan Gaza, ke pemukiman terdekat dan instalasi militer Israel. Hamas menamainya sebagai Operasi Badai Al-Aqsa.

Permusuhan dimulai pada pagi hari dengan serangan roket terhadap Israel dan masuknya kendaraan ke wilayah Israel, dengan beberapa serangan terhadap warga sipil Israel di sekitar dan pangkalan militer Israel.

Dalam waktu kurang dari dua minggu, lebih dari 5.000 warga Palestina, terutama warga sipil, dilaporkan telah terbunuh di berbagai wilayah Gaza akibat pengeboman tanpa henti oleh Israel sebagai pembalasan atas serangan-serangan Hamas.

Konflik ini telah menimbulkan dampak yang sangat besar, termasuk jumlah korban jiwa yang sangat tinggi dan pengungsian massal warga sipil. Sampai saat ini, konflik tersebut masih berlangsung.

Baca Juga :  Mengenal M142 HIMARS: Teknologi Terbaru dalam Artileri Roket

Jet Tempur Canggih Israel

Dalam konflik ini, Israel menggunakannya yang rata-rata memiliki kemampuan luar biasa. Jet-jet tempur tersebut adalah:

F-35 Adir

Berkemampuan siluman generasi kelima yang dapat menghindari deteksi radar musuh. Jet ini memiliki sistem avionik dan senjata yang canggih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *