Militer

Mengenal M142 HIMARS: Teknologi Terbaru dalam Artileri Roket

×

Mengenal M142 HIMARS: Teknologi Terbaru dalam Artileri Roket

Sebarkan artikel ini
HIMARS

Siarnews.com – M142 High Mobility Artillery Rocket System (HIMARS) atau Sistem Artileri Roket Mobilitas Tinggi M142 adalah peluncur roket ringan. Buatan Amerika Serikat yang terpasang di  kerangka truk Medium Army Tactical Vehicle (MTV) standar.

Dengan kemampuan membawa enam roket atau satu rudal MGM-140 ATACMS di truk lima ton Family of Medium Tactical Vehicles (FMTV). Menjadi salah satu sistem artileri yang memiliki fleksibilitas tinggi dalam operasionalnya.

Mampu meluncurkan berbagai jenis roket dari keluarga Multiple Launch Rocket System Family of Munitions (MFOM). Dengan amunisi yang dapat menukarnya dengan MLRS M270A1, memberikan keunggulan dalam hal mobilitas dan fleksibilitas dalam pertempuran.

Salah satu kelebihannya adalah kemampuannya untuk diluncurkan dari pesawat tempur C-130. Dengan demikian, HIMARS dapat dengan cepat dan efisien di medan perang yang jauh dan sulit untuk menjangkaunya.

Baca Juga :  NATO Desak Anggotanya untuk Meningkatkan Produksi Amunisi

Hal ini memungkinkan pasukan militer untuk memiliki kekuatan tembakan yang mendukung dan dapat mengandalkannya dalam waktu yang singkat.

Menggunakan Chassis Produksi BAE Systems Mobility

Chassisnya merupakan produksi dari BAE Systems Mobility, perusahaan terkemuka dalam industri pertahanan.

Dengan pengalaman dan keahlian yang ia miliki, BAE Systems Mobility mampu menghasilkan kerangka truk yang kokoh dan tahan lama. Untuk mendukung sistem ini dalam berbagai kondisi medan dan cuaca.

Dalam pertempuran modern, kecepatan dan ketepatan merupakan faktor kunci yang menentukan kemenangan. Memiliki keunggulan dalam hal kecepatan meriam dan presisi tembakan.

Dengan sistem pengarah digital yang canggih, mampu mengunci target dengan akurasi tinggi dan meluncurkan roket dengan tepat sasaran.

Baca Juga :  Rusia Kirim 15.000 Ton Amunisi dan Bahan Bakar ke Ukraina Setiap Hari

Tidak hanya itu, HIMARS juga melengkapnya dengan sistem komunikasi yang canggih. Hal ini memungkinkan pasukan untuk saling berkoordinasi dan berbagi informasi dengan cepat dan efektif.

Dalam situasi pertempuran yang kompleks, komunikasi yang baik antar pasukan sangat penting untuk mencapai kemenangan.

Sebagai salah satu teknologi terbaru dalam artileri roket, telah terbukti efektif dalam berbagai operasi militer di seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *