BinkamNasional

Bali Aman Terkendali, Menteri PUPR Puji Pengamanan WWF Kelas Dunia dari TNI-Polri

×

Bali Aman Terkendali, Menteri PUPR Puji Pengamanan WWF Kelas Dunia dari TNI-Polri

Sebarkan artikel ini
Menteri PUPR

Bali, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memberikan acungan jempol atas keamanan dan kenyamanan penyelenggaraan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali. Menurutnya, TNI dan Polri berhasil menciptakan atmosfer yang kondusif bagi ratusan delegasi mancanegara yang hadir.

“Bali benar-benar aman dan nyaman. Bahkan Presiden World Water Council (WWC), Loïc Fauchon, mengakui tidak ada gangguan sedikit pun selama berada di sini,” ungkap Basuki dengan antusias.

Basuki juga memuji kehadiran Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Supriyanto yang terus memantau jalannya acara dari Denpasar.

“Pengamanan di Denpasar sangat ketat dan terkoordinasi dengan baik. Ini memberikan rasa aman bagi seluruh peserta WWF,” tambahnya.

Baca Juga :   Mengukuhkan Persatuan Pasca-Pilpres: Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Bersama Haji Lalu Suhaimi Ismy

Tak hanya itu, Presiden WWC Loïc Fauchon bahkan menyebut WWF kali ini sebagai yang terbaik dalam sejarah penyelenggaraan.

Kapolri: Antisipasi Ketat Demi WWF Sukses

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjelaskan bahwa TNI dan Polri telah melakukan simulasi pengamanan secara detail melalui Tactical Floor Game (TFG) di Denpasar.

“Kami telah mengantisipasi berbagai potensi gangguan keamanan dan menyiapkan langkah-langkah untuk memastikan WWF berjalan lancar,” tegas Kapolri melalui akun Instagram resminya.

Kapolri juga mengajak seluruh pihak untuk bersinergi menyukseskan acara internasional ini.

“WWF ke-10 di Bali adalah salah satu langkah penting menuju Indonesia Emas 2045. Mari kita sukseskan bersama!” ajaknya.

WWF ke-10 resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada Senin (20/5) di Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua. Acara ini dihadiri oleh para pemimpin negara dan organisasi internasional yang membahas isu-isu penting terkait pengelolaan air global.

Baca Juga :   World Water Forum ke-10 di Bali: Perpaduan Diskusi Penting dan Promosi Budaya Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *