BinkamKesehatan

Tim Dokter Kesehatan Polres Padang Panjang Memberikan Bantuan Kesehatan Bagi Korban Bencana Alam

×

Tim Dokter Kesehatan Polres Padang Panjang Memberikan Bantuan Kesehatan Bagi Korban Bencana Alam

Sebarkan artikel ini
Tim Dokter Kesehatan Polres Padang Panjang Memberikan Bantuan Kesehatan Bagi Korban Bencana Alam

Peduli Korban Bencana, Tim Dokkes Polres Padang Panjang Gelar Pemeriksaan Kesehatan

Padang Panjang, Sumbar – Tim Dokter Kesehatan (Dokkes) Polres Padang Panjang bergerak sigap dalam aksi kemanusiaan. Pada hari Minggu (12/5/2024), mereka turun ke lokasi bencana alam di Lubuak Mata Kucing, Kelurahan Pasar Usang, Kota Padang Panjang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) untuk memberikan pemeriksaan kesehatan bagi para korban.

Di tengah situasi yang penuh duka, kehadiran Tim Dokkes membawa secercah harapan bagi para korban. Dengan penuh kepedulian, mereka tidak hanya memeriksa kondisi fisik para korban, tetapi juga memberikan konsultasi dan saran terkait perawatan yang diperlukan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen kami untuk memastikan kondisi kesehatan para korban terdampak bencana alam dan memberikan perawatan yang tepat,” ujar Kabidhumas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan.

Baca Juga :   58.000 Pemudik Mendaftar, Mudik Gratis Polri Presisi 2024 Mendapat Antusiasme Tinggi

Dwi menjelaskan, tim Dokkes membawa peralatan medis lengkap dan siap memberikan pertolongan pertama kepada mereka yang membutuhkan. Selain itu, mereka juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan di tengah kondisi darurat seperti ini.

Para korban menyambut baik kehadiran dan bantuan Tim Dokkes. Mereka merasa terbantu dan dihargai atas perhatian yang diberikan terhadap kondisi kesehatan mereka di tengah situasi yang sulit.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan dari Tim Dokkes Polres Padang Panjang. Pemeriksaan kesehatan ini sangat membantu kami,” ungkap salah satu korban.

Kabidhumas menambahkan, Polda Sumbar juga membuka Posko Anti Mortem di tiga Polres terdampak bencana alam, yaitu Bukittinggi, Tanah Datar, dan Padang Panjang.

Baca Juga :   Mimisan pada Anak: Cara Mengatasi dan Pencegahannya dengan Bahan Alami

“Kami berharap dengan adanya pemeriksaan kesehatan dan posko anti mortem ini, para korban dapat segera mendapatkan perawatan yang tepat dan memulihkan kondisi kesehatan mereka,” pungkasnya.

Kehadiran Tim Dokkes Polres Padang Panjang menjadi bukti nyata komitmen Polri dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana alam. Kepedulian dan aksi kemanusiaan mereka patut diapresiasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *