Kriminal

Satresnarkoba Polres Kendal Mengungkap Pengedar Sabu

×

Satresnarkoba Polres Kendal Mengungkap Pengedar Sabu

Sebarkan artikel ini
Satresnarkoba Polres Kendal Mengungkap Pengedar Sabu

Satresnarkoba Polres Kendal Bekuk Pengedar Sabu di Brangsong!

Kendal, Jawa Tengah – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kendal berhasil membekuk seorang pengedar narkoba jenis sabu di Dusun Krajan RT 02/05 Desa Sumur Kecamatan Brangsong, Kendal, pada Minggu (12/5/2024) sekitar pukul 07.15 WIB. Penangkapan ini dilakukan atas dasar keresahan warga terhadap aktivitas terlarang pelaku.

“Awal mula penangkapan pelaku bermula dari keresahan warga terhadap aktivitas R (32) yang diduga kerap melakukan transaksi narkotika jenis sabu di rumahnya,” ungkap Kasat Narkoba Polres Kendal AKP Ngatno.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Tim Satresnarkoba Polres Kendal yang dipimpin AKP Ngatno langsung bergerak menuju lokasi untuk melakukan penyelidikan. Setelah melakukan pemantauan intensif, pada Sabtu (11/5/2024) sekitar pukul 07.15 WIB, tim berhasil mengamankan pelaku di dalam rumahnya.

Baca Juga :  Satresnarkoba Polres Landak Gagalkan Transaksi Narkoba, Aman Kan Pelaku dan Barang Bukti

“Saat dilakukan penggeledahan, kami menemukan barang bukti berupa satu bungkus sabu dengan berat 0,45 gram, satu bungkus sabu dengan berat 0,57 gram, satu set alat hisap sabu, satu buah botol bong, tiga buah pipet kaca, dan satu unit handphone merk Infinix,” jelas AKP Ngatno.

Pelaku R kini tengah menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Kendal untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Atas tindakannya, ia akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana maksimal 20 tahun penjara.

Penangkapan ini merupakan bukti komitmen Satresnarkoba Polres Kendal dalam memberantas peredaran narkoba di wilayahnya. AKP Ngatno menghimbau masyarakat untuk selalu waspada dan berani melapor kepada pihak berwajib jika mengetahui adanya aktivitas peredaran narkoba di sekitar lingkungan mereka.

Baca Juga :  Polisi Berhasil Membongkar 115 Kasus Judi Online dan Menangkap 142 Tersangka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *