BeritaDaerah

1.543 CJH Bojonegoro Berangkat ke Tanah Suci, Siap Melangkah Menuju Baitullah!

×

1.543 CJH Bojonegoro Berangkat ke Tanah Suci, Siap Melangkah Menuju Baitullah!

Sebarkan artikel ini
1.543 CJH Bojonegoro Berangkat ke Tanah Suci

Bojonegoro, Sebanyak 1.543 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, bersiap untuk memulai perjalanan spiritual mereka ke Tanah Suci. CJH ini akan diberangkatkan dalam 5 kloter, dimulai pada 11 Mei 2024.

“Alhamdulillah, setelah melalui proses persiapan yang matang, 1.543 CJH Bojonegoro siap diberangkatkan ke Baitullah,” ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Bojonegoro, Sahlan, dalam rapat finalisasi yang digelar hari ini, Jumat (10/5/2024).

Pelepasan CJH ini akan dilakukan dalam dua tahap. Pertama, pada 11 Mei 2024, sebanyak 1.464 CJH dari kloter 1, 2, 3, dan 4 akan diberangkatkan dari Pendopo Malowopati. Sedangkan pada 12 Mei 2024, 79 CJH dari kloter 6 akan diberangkatkan dari Masjid Babus Shofa Bojonegoro.

Baca Juga :   Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Beri Bantuan Pendidikan dan Alat Kebudayaan untuk Sekolah di Kalsel

Untuk memastikan kelancaran perjalanan, Pemkab Bojonegoro telah menyiapkan 38 bus untuk mengantar CJH ke Surabaya dan 4 truk untuk mengangkut barang bawaan mereka.

Suasana Haru dan Penuh Semangat Mengiringi Pelepasan CJH

Momen pelepasan CJH diwarnai dengan suasana haru dan penuh semangat. Para CJH tampak antusias dan tidak sabar untuk memulai perjalanan suci mereka. Keluarga dan kerabat yang hadir juga terlihat menitikkan air mata bahagia dan haru, mendoakan kelancaran dan keselamatan para CJH selama di Tanah Suci.

“Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Bojonegoro agar para CJH dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan mabrur,” pesan Sahlan.

Perjalanan Panjang Menuju Baitullah

Baca Juga :   Pengecekan Kualitas Air di Kawasan Ijen oleh Polres Bondowoso dan Pemkab

Perjalanan para CJH ke Tanah Suci akan memakan waktu sekitar 40 hari. Selama di sana, mereka akan melaksanakan berbagai rukun haji, seperti tawaf, sa’i, dan wuquf di Arafah.

Semoga perjalanan para CJH ke Tanah Suci penuh berkah dan mereka dapat kembali ke tanah air dengan membawa predikat haji mabrur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *