DaerahInfrastruktur

Pemprov Riau Memperbaiki Jalan Rusak di Kuansing atas Instruksi PJ Gubri

×

Pemprov Riau Memperbaiki Jalan Rusak di Kuansing atas Instruksi PJ Gubri

Sebarkan artikel ini
Pemprov Riau Memperbaiki Jalan Rusak di Kuansing atas Instruksi PJ Gubri

Jalan Rusak di Kuansing Diperbaiki Pemprov Riau Atas Instruksi Pj Gubri

Pekanbaru, Riau – Jalan Lubuk Jambi – Simpang Ibul – Simpang Ifa di Desa Ibul, Kecamatan Pucuk Rantau, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) yang sebelumnya mengalami kerusakan parah akibat tergenang air dan berlumpur, kini diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Perbaikan ini dilakukan atas instruksi langsung dari Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto, kepada Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan Wilayah V Dinas PUPR-PKPP Riau, Basharuddin, melalui keterangan persnya pada Senin (29/4/2024), membenarkan adanya perbaikan jalan tersebut. “Iya, kita saat ini sedang melakukan perbaikan jalan Lubuk Jambi – Simpang Ibul – Simpang Ifa, Desa Ibul, Kecamatan Pucuk Rantau, Kuansing yang mengalami kerusakan,” ujarnya.

Baca Juga :   Study Tour Diperketat, Usai Kecelakaan Maut Bus SMK Lingga Kencana

Penurunan instruksi dari Pj Gubri tersebut, kata Ibas, disambut dengan cepat oleh pihaknya dengan menurunkan tim, material, dan alat berat ke lokasi. “Begitu mendapat instruksi pimpinan kita langsung turunkan material dan alat berat yakni excavator, vibro roller, dan grader untuk perbaikan jalan itu,” sebutnya.

Selain melakukan perbaikan jalan, pihaknya juga melakukan pembersihan parit dan pemasangan box culvert agar air tidak lagi menggenangi badan jalan. Diharapkan dengan langkah ini, jalan tersebut dapat segera fungsional kembali.

“Kalau tidak ada kendala seperti hujan, kita targetkan pekan depan perbaikan jalan ini sudah selesai. Sehingga jalan Desa Ibul, Kecamatan Pucuk Rantau ini fungsional sesuai yang kita harapkan,” tandas Ibas.

Baca Juga :   Polisi Syariat Aceh Sidak Tempat Usaha Diduga Langgar Syariat Islam

Perbaikan Jalan Rusak di Kuansing ini merupakan wujud komitmen Pemprov Riau dalam meningkatkan kualitas infrastruktur di wilayahnya, khususnya di Kabupaten Kuantan Singingi. Dengan jalan yang fungsional, diharapkan akses masyarakat semakin mudah dan lancar, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *