Teknologi

Intel Core Ultra: Prosesor Canggih dengan Kemampuan AI Terintegrasi

×

Intel Core Ultra: Prosesor Canggih dengan Kemampuan AI Terintegrasi

Sebarkan artikel ini
ntel Core Ultra
Jakarta, Intel baru saja meluncurkan seri prosesor terbarunya, Intel Core Ultra, yang diklaim membawa era baru komputasi personal dengan menghadirkan kecerdasan buatan (AI) terintegrasi. Diluncurkan dalam ajang AI Everywhere, Core Ultra menjanjikan performa luar biasa untuk berbagai aplikasi, termasuk pengeditan video dan foto, gaming, dan multitasking.

Performa AI yang Mendobrak Batas

Core Ultra menjadi prosesor Intel pertama yang dilengkapi dengan Neural Processing Unit (NPU) terintegrasi, bernama Intel AI Boost. NPU ini dirancang khusus untuk menangani beban kerja AI, memungkinkan laptop yang ditenagai Core Ultra untuk menjalankan aplikasi AI dengan kecepatan dan efisiensi yang jauh lebih tinggi dibandingkan sebelumnya.

Dengan NPU terintegrasi, Core Ultra mampu mencapai 34 TeraOPS saat menggabungkan performa NPU, GPU, dan CPU. Hal ini memungkinkan berbagai fitur AI seperti pemburam latar belakang, pelacakan mata, dan pembingkaian gambar untuk berjalan dengan mulus dan lancar.

Baca Juga :  Satria-1 dan Starlink: Kombinasi Satelit Internet untuk Akses Internet di Wilayah Pelosok Indonesia

Lebih Cepat, Lebih Hemat Daya

Selain performa AI yang luar biasa, Core Ultra juga menawarkan peningkatan performa secara keseluruhan dibandingkan generasi sebelumnya. Intel mengklaim bahwa Core Ultra 11% lebih kencang dalam performa multi-thread dan menggunakan daya 79% lebih sedikit saat idle dibandingkan dengan pesaing utama.

Fitur Lengkap untuk Produktivitas dan Kreativitas

Core Ultra dilengkapi dengan berbagai fitur canggih lainnya, termasuk:

  • Arsitektur Meteor Lake terbaru
  • Dukungan untuk Wi-Fi 7 dan Bluetooth 5.4
  • Thunderbolt 5
  • HDMI 2.1
  • Display Port 2.1
  • RAM LPDDR5X

Fitur-fitur ini menjadikan Core Ultra pilihan ideal untuk para profesional, kreator konten, dan gamer yang menginginkan laptop dengan performa terbaik dan fitur terlengkap.

Baca Juga :  Xiaomi 14 dan 14 Pro: Ponsel Flagship Terbaru dengan RAM 16 GB

Ketersediaan dan Harga

Intel Core Ultra sudah tersedia di pasaran global dan akan segera hadir di Indonesia. Harga laptop yang ditenagai Core Ultra akan bervariasi tergantung pada konfigurasi spesifiknya.

Merupakan prosesor revolusioner yang menghadirkan performa AI terintegrasi untuk pertama kalinya. Dengan performa yang luar biasa, efisiensi daya yang tinggi, dan fitur lengkap, Core Ultra adalah pilihan ideal bagi para pengguna yang menginginkan laptop terbaik di kelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *