NasionalTeknologi

Perempuan Inovasi 2024: Meningkatkan Partisipasi Perempuan Vokasi di Era Digital

×

Perempuan Inovasi 2024: Meningkatkan Partisipasi Perempuan Vokasi di Era Digital

Sebarkan artikel ini
Perempuan Inovasi 2024

Jakarta, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) berkolaborasi dengan Markoding (Yayasan Daya Kreasi Anak Bangsa) untuk meluncurkan program Perempuan Inovasi 2024. Program ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi perempuan di bidang teknologi dan mempersiapkan tenaga kerja yang kompeten di era digital, khususnya bagi para peserta didik vokasi.

Meningkatkan Keterampilan Digital Perempuan Vokasi

Melalui Perempuan Inovasi 2024, perempuan yang sedang atau telah menempuh pendidikan vokasi akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pelatihan keterampilan digital yang relevan dengan kebutuhan industri saat ini. Para peserta didik akan dibekali dengan berbagai keterampilan digital, baik tingkat dasar maupun lanjutan, yang dapat mereka gunakan untuk berkarya dan bersaing di dunia teknologi.

Baca Juga :  Polri Siap Ekstradisi Buronan Narkoba Nomor Satu Thailand

Mendukung Kebutuhan Industri 4.0

Melansir dari InfoPublik, Rabu (8/5/2024), Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Kiki Yuliati, menyambut baik kerja sama dengan Markoding dalam program ini. Menurutnya, Perempuan Inovasi 2024 merupakan langkah strategis untuk mempersiapkan lulusan vokasi dengan kompetensi tinggi di bidang teknologi, yang sejalan dengan kebutuhan industri di era Revolusi Industri 4.0.

“Perkembangan teknologi yang pesat menuntut SDM dengan penguasaan teknologi tinggi. Program ini diharapkan dapat melahirkan talenta-talenta perempuan di bidang teknologi yang siap menghadapi tantangan dan kebutuhan pasar kerja di masa depan,” ujar Dirjen Kiki.

Kerja Sama Strategis dengan Markoding

Amanda Simandjuntak, Pendiri dan CEO Markoding, menjelaskan bahwa kerja sama dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi merupakan wujud komitmen Markoding dalam mendukung cita-cita bersama untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja di Indonesia.

Baca Juga :  Lindungi Privasi Online Anda dengan VPN di Laptop: Panduan Lengkap dan Mudah

“Markoding bangga dapat bermitra dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi dalam program ini. Kami yakin bahwa Perempuan Inovasi 2024 akan memberikan manfaat yang signifikan bagi para peserta didik vokasi perempuan dan membuka peluang baru bagi mereka di masa depan,” kata Amanda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *