Peristiwa

Balita Tenggelam di Parit Depan Rumah Akibat Luapan Sungai, Orang Tua Tolak Autopsi

×

Balita Tenggelam di Parit Depan Rumah Akibat Luapan Sungai, Orang Tua Tolak Autopsi

Sebarkan artikel ini
Balita Tenggelam di Parit Depan Rumah

Tragedi Balita Tenggelam di Mamuju Tengah

Mamuju Tengah, Sulawesi BaratTragedi menimpa seorang bocah berusia 1 tahun lebih di Dusun Bulu Rembu, Desa Babana, Kecamatan Budong-Budong, Kabupaten Mamuju Tengah. Bocah malang tersebut ditemukan tenggelam di parit depan rumahnya pada hari Selasa (30/4/2024) sekitar pukul 11.00 WITA.

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polres Mateng, IPTU Fredy, peristiwa memilukan ini terjadi akibat luapan sungai yang mencapai ketinggian 2 meter akibat curah hujan tinggi. Saat kejadian, sang ibu mencari anaknya di dalam rumah namun tak kunjung ditemukan.

Hingga akhirnya, sang ayah menemukan anaknya sudah tak bernyawa di parit depan rumah. Masyarakat sekitar yang mendengar teriakan ibu korban langsung berbondong-bondong membantu proses pencarian.

Baca Juga :  Duka Mendalam Korlantas Polri atas Tragedi Kecelakaan Maut Bus Wisata di Subang

Petugas Sat Reskrim Polres Mateng yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan para saksi. Pihak kepolisian juga berkoordinasi dengan Puskesmas Babana untuk melakukan Visum et Repertum terhadap korban. Namun, orang tua korban menolak untuk dilakukan autopsi.

Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui kronologi kejadian Balita Tenggelam secara detail dan memastikan tidak adanya unsur kesengajaan atau kelalaian. IPTU Fredy pun menghimbau kepada masyarakat, khususnya para orang tua, agar selalu mengawasi anak-anaknya dengan baik, terutama saat berada di sekitar area yang berpotensi membahayakan keselamatan, seperti parit atau sungai yang sedang meluap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *