Peristiwa

Truk Kontainer Dilanda Pohon Tumbang di Padang Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang

×

Truk Kontainer Dilanda Pohon Tumbang di Padang Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang

Sebarkan artikel ini
Truk Kontainer Dilanda Pohon Tumbang di Padang

Pohon Tumbang di Padang Timpa Truk Kontainer

Padang, Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Padang pada sore hari, Selasa (30/4/2024) menyebabkan sebuah pohon tumbang dan menimpa mobil truk kontainer di Jalan Kesatria, Gantiang Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur. Kejadian ini terjadi pada pukul 19.10 WIB dan sempat menyebabkan kemacetan di kawasan tersebut.

Menurut Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Hendri Zulviton, pohon tumbang yang menimpa truk kontainer tersebut berjenis patai patai dengan panjang sekitar 20 meter dan diameter 70 cm. Truk kontainer dengan plat nomor B 9828 JJ milik Sarkawi yang berasal dari Serang, Banten, mengalami kerusakan akibat kejadian ini.

Baca Juga :  Pemuda Nusapati Tewas Ditabrak Lari Truk Tak Dikenal

Petugas dari BPBD Kota Padang, Damkar Kota Padang, Polsek Padang Timur, Koramil Padang Timur, Denzibang 5/1, Lurah Gantiang Parak Gadang, Babinsa Gantiang Parak Gadang, dan masyarakat segera bergerak ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

“Pohon tumbang sudah selesai dikerjakan dan arus lalu lintas sudah kembali normal,” kata Hendri.

Hendri menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati saat beraktivitas di luar ruangan, terutama saat hujan deras disertai angin kencang.

“Pastikan untuk mencari tempat berlindung yang aman jika terjadi hujan deras disertai angin kencang,” tambahnya.

Peristiwa ini menjadi pengingat bagi masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi bahaya cuaca ekstrem, terutama saat musim hujan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *