Peristiwa

Pasca Banjir Lahar Dingin, PLN Kembalikan Listrik 107 Pelanggan di Lumajang

×

Pasca Banjir Lahar Dingin, PLN Kembalikan Listrik 107 Pelanggan di Lumajang

Sebarkan artikel ini
Pasca Banjir Lahar Dingin, PLN Kembalikan Listrik 107 Pelanggan di Lumajang

Lumajang, Tim gabungan PT PLN (Persero) bergerak cepat dalam memulihkan aliran listrik di wilayah terdampak banjir lahar dingin Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Banjir yang terjadi pada Kamis (18/4) menyebabkan kerusakan pada sejumlah infrastruktur, termasuk tiang listrik.

Salah satu wilayah yang paling terdampak adalah Dusun Sumberlangsep, Desa Jugosari, di mana empat tiang listrik roboh. Hal ini mengakibatkan pemadaman listrik selama beberapa hari bagi 107 pelanggan PLN di area tersebut.

Menanggapi situasi ini, Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) PLN UP3 Jember, bersama Tim ULP PLN Lumajang dan Tempeh, segera turun tangan melakukan perbaikan. Upaya sigap mereka membuahkan hasil, dengan total delapan tiang listrik baru telah dipasang, menggantikan yang roboh.

Baca Juga :  Bus Terguling di Tanjakan Daun Sempal, Pantai Balekambang, 5 Orang Terluka

“Kami telah memasang total delapan tiang listrik, dengan merubah konstruksi untuk memastikan ketahanan yang lebih baik,” jelas Buyung Marthinus, Petugas dari PDKB PLN UP3 Jember.

Buyung optimis bahwa perbaikan Banjir Lahar Dingin ini akan selesai pada hari Minggu (21/4). “Kami berusaha untuk menyelesaikan pemasangan dan pengujian jaringan besok sore, asalkan cuaca memungkinkan,” ujarnya saat diwawancarai di lokasi perbaikan pada Sabtu (20/4).

Untuk memenuhi kebutuhan listrik sementara selama masa perbaikan, PLN telah memberikan bantuan dua unit genset dengan kapasitas 10.000 watt dan 5.500 watt.

Buyung berharap kerja sama tim PLN dan vendor penanganan kelistrikan pasca bencana dapat menyelesaikan masalah ini dengan cepat dan mengembalikan pasokan listrik normal bagi warga yang terdampak.

Baca Juga :  Pemuda Nusapati Tewas Ditabrak Lari Truk Tak Dikenal

“Semoga dengan upaya yang dilakukan oleh tim tersebut, warga dapat segera mendapatkan kembali pasokan listrik yang normal dan kehidupan sehari-hari dapat berjalan dengan lancar,” harapnya.

Upaya Tanggap PLN

Upaya PLN dalam memulihkan aliran listrik Banjir Lahar Dingin di Lumajang patut diapresiasi. Kecepatan dan ketepatan mereka dalam merespon situasi menunjukkan komitmen perusahaan untuk memastikan kebutuhan energi masyarakat terpenuhi, bahkan di situasi darurat.

Pemberian bantuan genset juga merupakan langkah tepat untuk meringankan beban masyarakat selama masa perbaikan. Hal ini menunjukkan kepedulian PLN terhadap kondisi warga yang terdampak bencana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *