Peristiwa

Petasan Meledak di Bangkalan, Tim Gegana Sterilisasi TKP dan Temukan 5 Slongsong Siap Pakai

×

Petasan Meledak di Bangkalan, Tim Gegana Sterilisasi TKP dan Temukan 5 Slongsong Siap Pakai

Sebarkan artikel ini
Petasan Meledak di Bangkalan, Tim Gegana Sterilisasi TKP

Bangkalan, Jatim – Petasan meledak menggemparkan Desa Sembilangan, Bangkalan pada Jumat (19/4) malam masih menyisakan misteri. Petugas gabungan dari Polres Bangkalan dan Lapfor Gegana Polda Jatim bergerak cepat untuk mensterilisasi TKP dan mengungkap penyebab ledakan.

Sabtu pagi (20/4), tim gabungan ini melakukan olah TKP di lokasi ledakan. Kasatreskrim Polres Bangkalan, AKP Heru Cahyo Seputro, S.H., M.H., menjelaskan bahwa sterilisasi untuk mencegah potensi ledakan susulan.

“Sterilisasi TKP ini penting untuk memastikan keamanan di lokasi dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” ungkap AKP Heru.

Upaya sterilisasi membuahkan hasil. Tim gabungan berhasil menemukan 5 slongsong petasan yang siap pakai di TKP. Temuan ini diamankan oleh tim Jihandak Polda Jatim untuk penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga :  Cepat Tanggap, Polisi di Mojokerto Bantu Korban Kecelakaan di Jalan Gajah Mada

Mengenai penyebab ledakan, AKP Heru menegaskan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan mendalam bersama tim Lapfor Polda Jatim. “Saat ini kami masih mendalami penyebab ledakan petasan tersebut,” tandasnya.

Ledakan petasan di Sembilangan ini menjadi pengingat akan bahaya penyalahgunaan bahan peledak. Polres Bangkalan menghimbau Masyarakat untuk berhati-hati dan menghindari penggunaan petasan, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Tim Gegana Sterilisasi TKP dengan Teliti

Proses sterilisasi TKP melakukannya dengan cermat dan profesional oleh tim Gegana. Petugas menyisir area ledakan untuk memastikan tidak ada bahan peledak yang tersisa. Upaya ini demi keselamatan warga sekitar.

Polres Bangkalan dan tim Lapfor Polda Jatim tidak akan berhenti sampai di sini dalam menyelidiki Petasan Meledak di Bangkalan ini. Mereka berkomitmen untuk mengungkap penyebab ledakan petasan ini sesegera mungkin. Penyelidikan mendalam terus dilakukan untuk memastikan keadilan dan mencegah kejadian serupa terulang kembali.

Baca Juga :  Nyaris Terkena Longsor, Rombongan Gubernur Sumbar Bantu Evakuasi Korban di Sitinjau Lauik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *