Peristiwa

Kebakaran Melanda Kelurahan Simpang Pasir, 1 Rumah dan 2 Bangsal Hangus!

×

Kebakaran Melanda Kelurahan Simpang Pasir, 1 Rumah dan 2 Bangsal Hangus!

Sebarkan artikel ini
Kebakaran Melanda Kelurahan Simpang Pasir

Samarinda, Kaltim – Kebakaran hebat melanda Jalan Mangkujenang RT 23, Kelurahan Simpang Pasir, Samarinda, Kalimantan Timur, pada Senin (13/05/2024) dini hari. Api yang berkobar sekitar pukul 03.20 WITA menghanguskan 1 rumah dan 2 bangsal.

Menurut Kapolsek Palaran, Kompol Zarma Putra, S.Sos, api diduga berasal dari sebuah rumah kosong milik Bapak Asnawi. Api kemudian merambat ke 2 bangsal yang berada di sebelahnya.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” ujar Kompol Zarma.

Petugas pemadam kebakaran dari PMK Posko 6 Palaran bersama relawan dan warga setempat berhasil memadamkan api sekitar pukul 04.10 WITA.

“Saat ini, kami masih mengumpulkan bukti dan informasi untuk mengetahui penyebabnya,” terang Kapolsek.

Baca Juga :  Mayat ABK Ponton Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai Kapuas Sintang

Kompol Zarma menghimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap bahaya kebakaran dengan melakukan upaya pencegahan, seperti memastikan kompor tidak menyala saat istirahat, melepas colokan listrik yang tidak terpakai, memastikan sambungan kabel aman, tidak membakar sampah sembarangan, dan menyimpan barang mudah terbakar di tempat yang aman.

Penyebab Masih Diselidiki

Polisi masih mengumpulkan bukti dan informasi terkait penyebab dari peristiwa ini. Kapolsek Palaran menghimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya kebakaran dengan melakukan upaya pencegahan seperti memastikan kompor tidak menyala saat istirahat, melepas colokan listrik yang tidak terpakai, memastikan sambungan kabel aman, tidak membakar sampah sembarangan, dan menyimpan barang mudah terbakar di tempat yang aman.

Baca Juga :  Tim 112 Sigap Evakuasi Pohon Akasia Raksasa Ancam Rumah Warga di Jalan Wortel

Kebakaran dapat terjadi kapan saja dan di mana saja. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk selalu waspada dan melakukan upaya pencegahan agar terhindar dari musibah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *