Peristiwa

Tim Rescue DPKP Kota Palangka Raya Evakuasi Ular Piton yang Masuk ke Kandang Ayam

×

Tim Rescue DPKP Kota Palangka Raya Evakuasi Ular Piton yang Masuk ke Kandang Ayam

Sebarkan artikel ini
Tim Rescue DPKP Kota Palangka Raya Evakuasi Ular Piton

Ular Piton Memakan Hewan Ternak Menggemparkan Warga Palangka Raya! Tim Damkar Bertindak Cepat

Palangka Raya – Kepanikan melanda warga Jalan Jati Raya Ujung, Kota Palangka Raya, pada Jumat (10/5/2024) ketika seekor ular piton sepanjang 3 meter dilaporkan meneror ternak ayam milik warga. Tak ingin tinggal diam, Tim Rescue Damkar Kota Palangka Raya langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk menangani situasi yang mencekam ini.

Menurut Kepala Seksi Pengendali Operasi dan Komunikasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya, Sucipto, proses evakuasi ini tidaklah mudah.

“Proses evakuasi ini tidaklah mudah, kerena sempat bersembunyi di balik kandang ayam yang sempit, membuat petugas sempat kewalahan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kebakaran Hebat Landa Tanah Abang Pali, 3 Rumah Ludes Ratusan Juta Melayang

Sang predator licin ini bersembunyi di balik kandang ayam yang sempit, membuat petugas sempat kewalahan.

“Namun, berkat kerja sama tim yang solid dan peralatan yang memadai, ular piton tersebut akhirnya berhasil dievakuasi,” ungkap Sucipto dengan penuh lega.

Sucipto menghimbau kepada seluruh warga Palangka Raya untuk selalu waspada terhadap potensi bahaya dari hewan liar di sekitar permukiman. “Jangan ragu untuk segera melaporkan kejadian serupa melalui Call Center 112 Kota Palangka Raya agar dapat ditangani dengan cepat dan tepat,” imbuhnya.

Keberhasilan Tim Rescue Damkar Kota Palangka Raya dalam mengevakuasi ular piton ini patut diapresiasi. Kecepatan dan profesionalisme mereka dalam menangani situasi yang berbahaya ini telah menyelamatkan warga dari potensi bahaya dan menciptakan rasa aman di lingkungan masyarakat.

Baca Juga :  Truk Kontainer Dilanda Pohon Tumbang di Padang Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *