Peristiwa

Warga Sekadau Hilang Tenggelam Terbawa Arus Deras Sungai Ensayang, Pencarian Masih Berlangsung

×

Warga Sekadau Hilang Tenggelam Terbawa Arus Deras Sungai Ensayang, Pencarian Masih Berlangsung

Sebarkan artikel ini
Warga Sekadau Hilang Tenggelam Terbawa Arus Deras Sungai Ensayang

Sekadau, Kalbar – Seorang warga Desa Karang Betung, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, Yohanes Leman (41), dikabarkan hilang tenggelam terbawa arus deras Sungai Ensayang pada Sabtu (4/5/2024).

Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kapolsek Nanga Mahap IPDA Eric Ibrahim Pattimura, menjelaskan kronologis kejadian tersebut. Yohanes bersama istrinya, Helena Lentoik, dan Jono, pergi ke pondok di tepi Sungai Tuku.

“Karena hujan deras, mereka beristirahat di pondok sekitar pukul 18.15 WIB. Sekitar pukul 19.00 WIB, mereka memutuskan untuk pulang ke rumah menggunakan sampan melewati Sungai Ensayang meskipun hujan masih turun,” jelas IPDA Eric, Senin (6/5/2024).

Di tengah perjalanan, sampan mereka terbentur kayu balok dan karam. Jono yang berada di depan langsung melompat ke sungai untuk menyelamatkan diri. Helena Lentoik yang berada di tengah sampan juga ikut terjun ke sungai sambil memegang tas Jono dan hanyut terbawa arus.

Baca Juga :  Tawuran Pelajar Kembali Terjadi di Pekalongan, Satu Orang Terluka

“Sementara itu, Yohanes Leman yang mengemudikan sampan juga ikut terjun ke sungai, namun nahas, ia terbawa arus deras dan tidak ditemukan. Kejadian tersebut dilaporkan kepada warga Kampung Ensayang, dan upaya pencarian pun dilakukan hingga pukul 23.00 WIB, namun korban belum ditemukan,” ungkapnya.

“Pencarian dilanjutkan pada Minggu (5/5/2024), warga bersama Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Mahap menyusuri aliran sungai. Namun, korban masih belum ditemukan,” terang IPDA Eric.

Lebih lanjut, IPDA Eric mengatakan, upaya pencarian akan terus dilakukan. Pihaknya akan berkoordinasi dengan tim SAR dan BPBD Kabupaten Sekadau. Pencarian terhambat oleh kondisi cuaca dan arus sungai yang deras.

“Dengan melibatkan lebih banyak personel dan peralatan, kami berharap korban dapat segera ditemukan,” tandasnya.

Baca Juga :  Penderes di Purbalingga Tewas Terjatuh dari Pohon Kelapa, Polisi Periksa TKP

Hingga berita ini diturunkan, Yohanes Leman masih belum ditemukan. Tim SAR gabungan terus berupaya mencari korban dengan menyisir aliran Sungai Ensayang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *