Peristiwa

Apron Bandara Sam Ratulangi Dibersihkan dari Debu Vulkanik Gunung Ruang: Sinergi Polri-TNI dan Stakeholder Bandara

×

Apron Bandara Sam Ratulangi Dibersihkan dari Debu Vulkanik Gunung Ruang: Sinergi Polri-TNI dan Stakeholder Bandara

Sebarkan artikel ini
Apron Bandara Sam Ratulangi Dibersihkan dari Debu Vulkanik Gunung Ruang

Manado, 5 Mei 2024 – Personel gabungan dari Polsek Kawasan Bandara dan TNI AU, bersama dengan para stakeholder Bandara Sam Ratulangi Manado, bahu-membahu membersihkan apron landasan dari debu vulkanik Gunung Ruang, Sabtu (5/5/2024).

Upaya pembersihan ini dilakukan sebagai langkah persiapan untuk membuka kembali apron bagi penerbangan, setelah aktivtasnya sempat terhenti akibat erupsi Gunung Ruang.

Dalam aksi kerja bakti ini, para personel gabungan dilengkapi dengan peralatan pelindung diri (APD) dan alat-alat pembersih khusus untuk menangani debu vulkanik yang tersebar di area apron.

Pembersihan dilakukan dengan cermat dan teliti untuk memastikan keselamatan dan kebersihan landasan apron sebelum penerbangan kembali normal.

Kapolresta Manado, Kombes Pol Julianto Sirait, melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono, mengonfirmasi adanya kegiatan kerja bakti tersebut.

Baca Juga :  Banjir Bandang Terjang Lembah Anai, Jalur Padang-Bukittinggi Lumpuh Total!

“Kolaborasi antara pihak kepolisian, TNI, dan stakeholder bandara merupakan contoh sinergi yang efektif dalam menghadapi situasi darurat seperti ini,” ujar Ipda Haryono singkat.

Sinergi dan kesigapan personel gabungan dalam membersihkan apron Bandara Sam Ratulangi Manado patut diapresiasi. Upaya ini menunjukkan komitmen bersama untuk memastikan kelancaran dan keselamatan penerbangan, serta meminimalisir dampak dari erupsi Gunung Ruang.

Pembersihan Abu Vulkanik setelah erupsi mereda, otoritas bandara segera melakukan pembersihan abu vulkanik di landasan pacu dan area bandara lainnya.

Erupsi Gunung Ruang berdampak signifikan pada Bandara Sam Ratulangi Manado, menyebabkan penutupan bandara, gangguan penerbangan, dan kerugian ekonomi. Upaya pemulihan telah dilakukan untuk membuka kembali bandara dan membantu para korban erupsi.

Baca Juga :  Polsek Kadungora Tindak Tegas Pengguna Knalpot Bising

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *