DaerahPemerintahan

96 Pejabat Pemkot Malang Dilantik dan Fokus Peningkatan Kinerja dan Kompetensi

×

96 Pejabat Pemkot Malang Dilantik dan Fokus Peningkatan Kinerja dan Kompetensi

Sebarkan artikel ini
96 Pejabat Pemkot Malang Dilantik dan Fokus Peningkatan Kinerja dan Kompetensi

Malang, Penjabat (Pj) Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, resmi melantik 96 pejabat administrator, pengawas, dan fungsional di lingkungan Pemkot Malang pada hari Jumat (3/5/2024). Pelantikan ini dilaksanakan di Gedung Islamic Center Kota Malang.

Dalam sambutannya, Wahyu Hidayat menegaskan bahwa mutasi jabatan ini dilakukan dengan mengikuti prosedur yang berlaku dan berfokus pada kompetensi serta kemampuan individu pegawai. “Tujuan utama mutasi ini adalah untuk meningkatkan kinerja Pemkot Malang secara menyeluruh,” jelas Wahyu.

Lebih lanjut, Wahyu menjelaskan bahwa proses mutasi ini telah melalui berbagai tahapan, mulai dari pendataan kebutuhan oleh Tim Penilai Kinerja (TPK) ASN Sekretariat Daerah Kota Malang, hingga mendapatkan persetujuan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Baca Juga :  Waspada Banjir Bandang dan Tanah Longsor! BPBD Bener Meriah Imbau Masyarakat Siaga

“Mutasi ini juga mempertimbangkan beberapa perangkat daerah, termasuk lurah dan camat yang pensiun. Oleh karena itu, penyesuaian organisasi harus dilakukan dengan matang,” tutur Wahyu. “Prosesnya pun tidak singkat, dan semua ini berdasarkan usulan kami kepada BKN dan Kemendagri.”

Kepada para pejabat yang dilantik, Wahyu menekankan bahwa mutasi ini merupakan hasil dari proses panjang dan sesuai dengan prosedur yang berlaku. “Dinamika yang ada saat ini harus dijawab dengan figur yang kompeten,” tegasnya. “Oleh karena itu, mutasi ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan diharapkan dapat meningkatkan kinerja dengan sebaik-baiknya.”

Peningkatan Kinerja dan Kompetensi Menjadi Fokus Utama

Pelantikan 96 pejabat Pemkot Malang ini diharapkan menjadi langkah awal dalam upaya meningkatkan kinerja dan kompetensi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Malang. Wahyu optimis bahwa dengan menempatkan figur yang tepat pada posisi yang sesuai, kinerja Pemkot Malang dapat dimaksimalkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga :  Banjir Bandang Terjang Tanah Datar, 7 Orang Tewas dan Puluhan Rumah Terdampak!

Langkah ini sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo yang menekankan pentingnya reformasi birokrasi untuk mewujudkan pemerintahan yang efektif dan efisien. Dengan meningkatkan kualitas ASN, diharapkan Pemkot Malang dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *