DaerahPemerintahan

RT/RW Pontianak Utara Diminta Bantu Distribusikan SPPT PBB-P2 2024

×

RT/RW Pontianak Utara Diminta Bantu Distribusikan SPPT PBB-P2 2024

Sebarkan artikel ini
RT RW Pontianak Utara Diminta Bantu Distribusikan SPPT PBB-P2 2024

Distribusi SPPT PBB-P2 2024

Pontianak, Kalbar – Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak, Ani Sofian, meminta seluruh RT di Pontianak Utara untuk membantu mendistribusikan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) 2024 kepada seluruh warga di lingkungannya masing-masing. Hal ini penting untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebagai sumber pembiayaan pembangunan.

“Saya berharap kepada seluruh RT untuk membantu Pemkot Pontianak mendistribusikan lembar SPPT PBB ke tiap-tiap warga untuk segera dilunasi sebelum jatuh tempo,” pesan Ani Sofian saat menyerahkan bantuan operasional kepada RT dan RW di Pontianak Utara, Selasa (30/4/2024).

Bantuan Operasional dan Apresiasi untuk RT/RW

Penyaluran bantuan operasional RT dan RW di Kota Pontianak masih terus berlangsung. Di Kecamatan Pontianak Utara, sebanyak 708 RT dan RW menerima bantuan operasional masing-masing sebesar Rp1,5 juta per tahun.

Baca Juga :  Kloter Pertama Jemaah Haji Jawa Barat Terbang Menuju Madinah

Ani Sofian menyebut, bantuan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Pemkot Pontianak terhadap RT/RW yang telah membantu masyarakat dan pemerintah. Ia pun mengapresiasi peran RT/RW dalam menjaga kebersihan, ketertiban, keamanan, dan kepedulian terhadap lingkungan.

“Oleh sebab itu, sebagai makhluk sosial, warga yang tinggal di bawah naungan RT maupun RW, hendaknya bisa menjaga kebersihan, ketertiban, keamanan dan peduli dengan lingkungan sekitar,” imbuhnya.

Pemilu dan Pilkada Lancar dan Aman

Ani Sofian juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh pengurus RT/RW atas bantuannya dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang berjalan lancar dan aman. Ia pun berharap Pilkada yang akan digelar pada November 2024 mendatang juga dapat berjalan dengan sukses.

Baca Juga :  Dana Operasional Rp100 Juta untuk Ketua RT di Tanah Grogot: Program Peningkatan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat

“Pada November 2024 mendatang, kita juga akan menghadapi pemilihan gubernur dan wali kota. Saya berharap pelaksanaan pilkada ini juga bisa terlaksana dengan aman dan lancar seperti halnya Pemilu dan Pilpres yang baru kita lewati,” tukasnya.

Kerja Sama dan Sosialisasi Jaminan Sosial Tenaga Kerja

Camat Pontianak Utara, Indrawan, menjelaskan bahwa total bantuan operasional yang diberikan di Pontianak Utara mencapai 708 orang, terdiri dari 573 RT dan 135 RW.

“Tujuan acara pemberian bantuan operasional ini, selain mempererat tali silaturahmi, juga dalam rangka memperkuat kerja sama yang sudah terjalin sebelumnya sekaligus sosialisasi dari pihak Jaminan Sosial Tenaga Kerja,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *