DaerahPemerintahan

Rembang Buka 3.011 Lowongan ASN, Pendaftaran Segera Dibuka!

×

Rembang Buka 3.011 Lowongan ASN, Pendaftaran Segera Dibuka!

Sebarkan artikel ini
Rembang Buka 3.011 Lowongan ASN

Rembang Buka 3.011 Lowongan ASN

Rembang, Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Rembang! Pemerintah Kabupaten Rembang baru saja mendapat persetujuan dari Kementerian Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) untuk membuka 3.011 lowongan Aparatur Sipil Negara (ASN) di tahun 2024.

Kesempatan ini terbagi menjadi dua, yaitu 58 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang terdiri dari 50 tenaga teknis dan 8 tenaga kesehatan. Sisanya, 2.953 formasi diperuntukkan bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Jumlah formasi PPPK ini sesuai dengan jumlah tenaga non-ASN yang ada di Pemkab Rembang. Hal ini memberikan peluang bagi seluruh tenaga non-ASN di Pemkab Rembang untuk mengikuti seleksi PPPK. Rincian formasi PPPK terdiri dari 2.384 tenaga teknis, 491 guru, dan 78 tenaga kesehatan.

Baca Juga :  Banjarbaru Raih Penghargaan Bergengsi di Bidang Pendidikan

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rembang, Miftachul Ichwan Anggoro Kasih, menyampaikan bahwa BKD Rembang telah menginput usulan formasi ke aplikasi Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN) dan sedang menunggu hasil validasi dari BKN.

“Setelah validasi, kita akan menunggu informasi tahapan selanjutnya dan persyaratan pendaftaran dari BKN,” jelas Ichwan.

Lebih lanjut, Ichwan menjelaskan bahwa kualifikasi PPPK akan mengikuti kategori umum dan khusus seperti tahun 2023, dengan informasi mengenai masa kerja minimal dan batas usia pelamar masih menunggu kejelasan.

“Kualifikasi pendidikan mengikuti jabatan yang akan ditempati. Persyaratan lengkapnya akan diumumkan sesegera mungkin,” pungkasnya.

Pembukaan lowongan ASN ini diharapkan dapat memberikan peluang bagi masyarakat Kabupaten Rembang untuk berkarier di sektor pemerintahan dan berkontribusi bagi kemajuan daerah.

Baca Juga :  Garuda Muda Raih Peringkat Keempat Piala Asia U-23 2024, UNESA Berikan Apresiasi dan Dukungan Penuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *