Pariwisata

Wisma Amandit Loksado Dipercantik, Pemprov Kalsel Targetkan Peningkatan Kunjungan Wisatawan

×

Wisma Amandit Loksado Dipercantik, Pemprov Kalsel Targetkan Peningkatan Kunjungan Wisatawan

Sebarkan artikel ini
Wisma Amandit Loksado Dipercantik, Pemprov Kalsel Targetkan Peningkatan Kunjungan Wisatawan
Image by Infopublik.id

Tingkatkan Kenyamanan Wisatawan, Pemprov Kalsel Renovasi Wisma Amandit di Loksado

Banjarmasin, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalsel terus berbenah untuk meningkatkan daya tarik wisata di wilayahnya. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan melakukan renovasi Wisma Amandit yang berlokasi di kawasan wisata Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Kepala Dispar Provinsi Kalsel, M Syarifuddin, mengungkapkan bahwa ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung. “Alhamdulillah setelah kita lakukan pembenahan, meskipun belum selesai secara keseluruhan, masyarakat tetap antusias untuk berkunjung dan menginap di wisma milik Pemprov Kalsel ini,” kata Syarifuddin, Sabtu (20/4/2024).

Lebih lanjut, Syarifuddin menjelaskan bahwa pada tahun ini, pihaknya akan kembali melakukan renovasi pada sejumlah titik seperti ruang makan dan aula untuk pertemuan ataupun rapat. “Dengan dilakukannya sejumlah pembenahan, kita yakin wisma ini akan memberikan kontribusi yang cukup bagi Pemprov Kalsel,” imbuhnya.

Baca Juga :  Wisata Palangka Raya Menggeliat, Ekonomi Semakin Bergairah!

Syarifuddin optimistis bahwa renovasi akan berdampak positif terhadap peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Loksado. “Apalagi, setelah lebaran ini jumlah kunjungan ke wisata Loksado dan Wisma Amandit mengalami peningkatan. Tidak hanya wisatawan lokal, wisatawan mancanegara pun turut menikmati kenyamanan di kawasan wisata,” ujarnya.

Ia pun berharap dengan adanya kunjungan wisatawan mancanegara ini, mereka dapat mempromosikan dan menceritakan keindahannya kepada wisatawan lainnya, sehingga semakin banyak yang tertarik untuk berkunjung.

Renovasi ini merupakan salah satu upaya Pemprov Kalsel untuk meningkatkan sektor pariwisata di wilayahnya. Diharapkan dengan semakin menariknya Wisma Amandit, Loksado dapat menjadi destinasi wisata unggulan di Kalsel dan menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung.

Baca Juga :  Bali Tuan Rumah World Water Forum 2024 dengan Sistem Pengelolaan Air Tradisional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *