Pariwisata

Wisata Palangka Raya Menggeliat, Ekonomi Semakin Bergairah!

×

Wisata Palangka Raya Menggeliat, Ekonomi Semakin Bergairah!

Sebarkan artikel ini
Wisata Palangka Raya Menggeliat

Palangka Raya, Kalimantan Tengah – Kota Palangka Raya menjelma menjadi primadona wisata baru di Kalimantan. Beragam destinasi wisata yang menarik dan berkembang pesat menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk menghabiskan liburan mereka. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita, pada Sabtu (11/5/2024).

“Perkembangan usaha wisata di Palangka Raya patut diapresiasi. Hal ini menunjukkan optimisme para pelaku usaha wisata dan pemerintah dalam memajukan sektor pariwisata,” ujar Ruselita.

Lebih lanjut, Ruselita menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Palangka Raya berkomitmen penuh untuk mendukung pengembangan sektor pariwisata. Hal ini dilakukan dengan berbagai upaya, seperti pembangunan infrastruktur, promosi wisata, dan peningkatan kualitas pelayanan.

Baca Juga :  Kementerian PUPR Selesaikan Penataan Kawasan Pantai Plengkung untuk Dongkrak Pariwisata Banyuwangi

“Komitmen ini didasari oleh keyakinan bahwa pariwisata memiliki potensi besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Benar saja, sektor pariwisata yang berkembang pesat telah membuka lapangan kerja baru, meningkatkan pendapatan pajak dan pendapatan daerah, serta mendorong pertumbuhan ekonomi di berbagai sektor.

“Contohnya, destinasi wisata Dermaga Kereng Bangkirai atau ‘Air Hitam’ di Kecamatan Sabangau. Berkat kerja keras para pegiat wisata dan kelompok sadar wisata (Pokdarwis), tempat wisata ini berkembang dengan baik dan memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan ekonomi masyarakat sekitar,” jelas Ruselita.

Melihat potensi tersebut, Ruselita mengajak seluruh pelaku usaha untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanannya. Dengan begitu, Palangka Raya dapat menjadi destinasi wisata unggulan di Kalimantan dan Indonesia.

Baca Juga :  West Java Academy: Wadah Pengembangan Pariwisata Budaya dan Ekonomi Kreatif di Jawa Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *