Pariwisata

Arte Hotel Bandar Lampung: Ikon Baru yang Memperkaya Kemajuan Kota dan Mendorong Ekonomi Lokal

×

Arte Hotel Bandar Lampung: Ikon Baru yang Memperkaya Kemajuan Kota dan Mendorong Ekonomi Lokal

Sebarkan artikel ini
Peresmian Arte Hotel Bandar Lampung

Bandar Lampung, 11 Mei 2024 – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, meresmikan Arte Hotel Bandar Lampung, menandai tonggak penting bagi industri pariwisata di provinsi ini. Terletak di Jalan Jendral Ahmad Yani No. 21, Bandar Lampung, hotel ini siap menjadi destinasi baru yang nyaman bagi wisatawan dan ikon kemajuan kota.

“Peresmian Arte Hotel hari ini adalah tonggak bersejarah bagi pariwisata Lampung,” ujar Gubernur Arinal Djunaidi dalam sambutannya. “Lebih dari sekadar tempat menginap, hotel ini akan menjadi simbol baru yang memperkaya kemajuan kota kita.”

Gubernur Arinal yakin Lampung memiliki potensi pariwisata dan ekonomi yang luar biasa. Dengan pantai yang indah, kekayaan alam yang melimpah, dan budaya yang unik, Lampung siap menyambut wisatawan lokal dan mancanegara. Hal ini berdasarkan dengan data dari BPS dan Kemenparekraf yang menunjukkan bahwa Lampung menempati urutan ke-3 dalam pergerakan wisatawan nusantara di Pulau Sumatera pada tahun 2023, dengan angka mencapai 10.260.000 jiwa. Angka ini melampaui target yang ditetapkan yaitu 5.490.000 jiwa.

Baca Juga :  West Java Academy: Wadah Pengembangan Pariwisata Budaya dan Ekonomi Kreatif di Jawa Barat

“Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras bersama,” kata Gubernur Arinal. “Komitmen kami untuk mengembangkan sektor pariwisata Lampung tidak pernah surut. Kami terus meningkatkan investasi, membangun infrastruktur, memberdayakan SDM pariwisata, dan mempromosikan destinasi Lampung secara agresif.”

Pembangunan infrastruktur perhotelan yang berkualitas menjadi kunci utama dalam memajukan pariwisata. Kehadiran Hotel ini harapannyan dapat meningkatkan perekonomian lokal, menciptakan lapangan kerja baru, dan memperluas layanan pariwisata yang tersedia bagi pengunjung.

“Arte Hotel Bandar Lampung adalah contoh nyata dari investasi yang kami dorong,” jelas Gubernur Arinal. “Kami yakin hotel ini akan memberikan kontribusi yang signifikan bagi kemajuan Lampung.”

Lebih dari Sekadar Hotel

Tidak hanya menawarkan akomodasi yang nyaman, tetapi juga berbagai fasilitas dan layanan yang lengkap. Hotel ini memiliki 133 kamar dengan berbagai tipe, restoran, kolam renang, gym, dan ruang pertemuan. Juga berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para tamunya, dengan staf yang ramah dan profesional.

Baca Juga :  Bali Tuan Rumah World Water Forum 2024 dengan Sistem Pengelolaan Air Tradisional

“Kami ingin memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para tamu,” ujar General Manager Arte Hotel Lampung, Bagus Dewa. “Kami berharap Arte Hotel Bandar Lampung dapat menjadi tempat favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke Lampung.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *