DaerahOlahraga

SOMA Nite Run 2024: Mojokerto Naik Level

×

SOMA Nite Run 2024: Mojokerto Naik Level

Sebarkan artikel ini
SOMA Nite Run 2024

SOMA Nite Run 2024: Mojokerto Naik Level, Tampilkan Event Spektakuler Berstandar Internasional

Mojokerto, Jatim – Spirit of Majapahit (SOMA) Nite Run 2024 sukses menggemparkan Kota Mojokerto pada Sabtu malam (4/5/2024). Event lari malam ini tak hanya mempromosikan daerah, tapi juga mengangkat Mojokerto Raya ke level yang lebih tinggi dibandingkan daerah lain di Jawa Timur.

Apresiasi datang dari Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono. “Setelah provinsi menggelar nite run tahun lalu, baru Kota Mojokerto yang berani menggelar lomba lari malam hari,” ujar Pj Gubernur saat pelepasan peserta di Alun-Alun Wiraraja Kota Mojokerto. Keberanian ini, menurutnya, menunjukkan bahwa Mojokerto siap naik kelas dan bersaing di kancah internasional.

Baca Juga :  Lombok Barat di Persimpangan Pilkada: Pemimpin Progresif atau Politikus Pemoles Citra

Suksesnya event ini tak lepas dari peran Pj Wali Kota Mojokerto, Ali Kuncoro, yang juga menjabat sebagai Kadispora Jatim. Pj Gubernur menyampaikan apresiasi atas inovatif dan kreatifnya Mojokerto dalam menghadirkan SOMA Nite Run 2024. “Mojokerto Raya mampu menghadirkan sesuatu yang inovatif kreatif berstandar internasional, Mojokerto hebat Mojokerto luar biasa,” ungkap Pj Gubernur.

Dimeriahkan oleh bintang tamu GildCoustic dan diikuti ribuan peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur, seperti Mojokerto Raya, Sidoarjo, Surabaya, Gresik, Malang, Jember, Banyuwangi, dan Pasuruan. Para peserta dapat memilih dua kategori, yaitu 5K dan 10K.

Rute 5K dimulai dari Alun-Alun Kota Mojokerto, melewati Jalan Hasyim Ashari, Simpang PMI, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Gajah Mada Sisi Barat, Jalan Taman Siswa, Jalan Letkol Soemardjo, Jalan WR Soepratman, Jalan Mojopahit, Jalan KH Wahid Hasyim, Jalan Brawijaya, Jalan Kartini, dan kembali ke Alun-Alun Kota Mojokerto.

Baca Juga :  Bupati Sumbawa Barat Diajukan untuk Gelar Tanda Kehormatan atas Suksesnya Program Percepatan Penurunan Stunting

Sedangkan, rute 10K sedikit lebih panjang, dengan tambahan Jalan Mayjend Sungkono, Jalan Jati Kulon, Jalan Raya Ijen, Jalan Ronggolawe, Jalan Pepaya, Jalan Durian, Jalan Sawunggaling, sebelum kembali ke Alun-Alun Kota Mojokerto melalui rute 5K.

Lebih dari sekadar lomba lari, juga menawarkan pengalaman berpetualang yang menarik bagi para pesertanya. Di sepanjang perjalanan, mereka disambut keramahan penduduk setempat, yang menjadi ciri khas kota Mojokerto.

Suksesnya SOMA Nite Run 2024 menjadi bukti bahwa Mojokerto siap menjadi tuan rumah event-event besar berkelas internasional. Event ini tak hanya meningkatkan pariwisata daerah, tapi juga menunjukkan potensi dan kemajuan Mojokerto di berbagai bidang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *