Olahraga

Garuda Muda Dibungkam Arab Saudi, STY Temukan PR Jelang Piala Asia U-23

×

Garuda Muda Dibungkam Arab Saudi, STY Temukan PR Jelang Piala Asia U-23

Sebarkan artikel ini
STY Temukan PR Jelang Piala Asia U-23
Image by PSSI

Siarnews.com – Dubai, Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 harus mengakui ketangguhan Arab Saudi U-23 dengan skor 1-3 dalam laga uji coba yang berlangsung di The Sevens Stadium, Dubai, Jumat (5/4) malam waktu setempat.

Meskipun tak puas dengan hasil akhir, pelatih Shin Tae-yong melihat sisi positif dari pertandingan ini. “Pastinya belum puas. Tetapi dengan pergantian pemain, hampir semua memainkannya di babak pertama dan kedua. Untuk cek kondisi para pemain serta secara isi pertandingan tidak terlalu jelek,” kata Shin.

Uji coba ini menjadi ajang bagi Shin untuk mengevaluasi kondisi pemainnya, terutama dengan adanya beberapa perubahan dalam skuad. “Memang ada masalah di lini belakang karena ada beberapa pemain yang tidak bisa bergabung. Jadi itu yang sedang kami pikirkan bagaimana antisipasi lini belakang,” tambahnya.

Baca Juga :  Polda Jatim Gelar Tour De Panderman Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78: 1.500 Pesepeda Siap Melintasi 113 Km Keindahan Jawa Timur

Shin berencana untuk menurunkan tim inti pada laga uji coba selanjutnya melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada Senin (8/4) mendatang. Hal ini untuk mempersiapkan tim menghadapi Qatar di laga perdana Piala Asia U-23 AFC 2024 pada tanggal 15 April.

“Untuk uji coba berikutnya lawan Uni Emirat Arab, akan dimainkan untuk pemain inti dulu, untuk mengantisipasi permainan lawan Qatar nanti tanggal 15 (April). Pastinya tim inti akan dimainkan lebih banyak. Selain tim inti akan ada kesempatan lagi bagi pemain lain,” ujar Shin.

Menjadi Ajang Penting Bagi Garuda Muda

Piala Asia U-23 2024 menjadi ajang penting bagi Garuda Muda untuk meraih prestasi dan membuka peluang lolos ke Olimpiade Paris 2024. PSSI menargetkan tim ini lolos dari fase grup dan menembus babak delapan besar.

Baca Juga :  Bagnaia Menang Dramatis di Sachsenring, Martin Crash!

“Target kita lolos dari fase grup. Tapi kalau bisa lolos ke semifinal, itu akan membuka peluang lolos ke Olimpiade Paris 2024. Minimal kita harus menjadi peringkat tiga untuk meraih tiket otomatis bersama juara dan runner-up turnamen,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Rizky Ridho dan kawan-kawan masih memiliki satu laga uji coba lagi melawan UEA sebelum bertolak ke Doha, Qatar pada tanggal 10 April. Pertandingan ini menjadi kesempatan terakhir bagi Shin untuk mematangkan strategi dan menemukan komposisi ideal timnya sebelum berlaga di Piala Asia U-23 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *