DaerahOlahraga

Siak Gembira! 1.400 Atlet Muda Berlaga di POPDA 2024, Siap Bersinar di Kancah Nasional

×

Siak Gembira! 1.400 Atlet Muda Berlaga di POPDA 2024, Siap Bersinar di Kancah Nasional

Sebarkan artikel ini
1.400 Atlet Muda Berlaga di POPDA 2024, Siap Bersinar di Kancah Nasional

Siak, Riau – Semarak Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Siak 2024 kembali menggema! Sebanyak 1.400 atlet muda terbaik dari seluruh penjuru Siak siap unjuk gigi dalam sembilan cabang olahraga (cabor), memperebutkan gelar juara di Stadion Sultan Ismail, Kampung Rempak, sejak 11 hingga 16 Mei 2024.

Bupati Siak, Alfedri, membuka langsung gelaran akbar ini dengan penuh semangat, didampingi Wakil Bupati Siak Husni Merza, dan jajaran petinggi daerah lainnya. “Alhamdulillah, POPDA Siak kembali hadir setelah sempat terhenti di tahun 2020 akibat pandemi,” ungkap Alfedri dalam sambutannya.

Lebih dari sekadar kompetisi, POPDA Siak 2024 menjadi ajang pembinaan atlet muda berbakat, mengantarkan mereka menuju puncak prestasi. “Melalui ini, kita jaring atlet terbaik Siak untuk berlaga di Provinsi Riau Juni mendatang,” jelas Alfedri.

Baca Juga :  Pemprov Sumbar Alokasikan Rp137 Miliar untuk Perbaikan Jalan Rusak di Tanah Datar

Semangat para atlet muda Siak patut diacungi jempol. Perjuangan mereka tak sia-sia. Buktinya, beberapa kali atlet Siak berhasil meraih podium tiga besar di tingkat provinsi, bahkan di cabang Kempo, mereka pernah melaju ke POPNAS.

“Tak hanya di kancah nasional, kami harap ini melahirkan bibit unggul yang mampu bersinar di kancah internasional,” tutur Alfedri penuh harap.

POPDA Siak 2024 tak hanya tentang medali, tapi juga tentang sportivitas dan nilai-nilai positif lainnya. “Mari jadikan ini sebagai wadah penempaan mental dan karakter para atlet muda,” pesan Alfedri.

Pemerintah Kabupaten Siak berkomitmen penuh dalam mendukung kemajuan dunia olahraga, khususnya bagi para pelajar. POPDA diharapkan menjadi gerbang awal bagi para atlet muda Siak untuk meraih prestasi gemilang di masa depan, mengharumkan nama Siak, Riau, dan Indonesia.

Baca Juga :  Pemprov Riau Memperbaiki Jalan Rusak di Kuansing atas Instruksi PJ Gubri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *