Nasional

Prestasi Gemilang Dua Perwira Polri di Dubai, Harumkan Nama Bangsa di Kancah Internasional

×

Prestasi Gemilang Dua Perwira Polri di Dubai, Harumkan Nama Bangsa di Kancah Internasional

Sebarkan artikel ini
Prestasi Gemilang Dua Perwira Polri di Dubai
Siarnews.com – Jakarta, institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali menorehkan prestasi membanggakan. Dua perwira muda Polri berhasil menorehkan tinta emas dalam kiprahnya di kancah internasional, tepatnya di Dubai, Uni Emirat Arab.

Iptu I Putu Novi Candra Kurniawan dan Iptu Andi Muhammad Nurfadli, dua perwira muda berbakat ini, telah berhasil menyelesaikan pendidikan Policing Innovation and Leadership. Bertempat di Dubai Police Academy dengan prestasi gemilang.

Tak hanya itu, karya ilmiah mereka juga mendapat pengakuan dan Rochester Institute of Technology Dubai terlah menerbitkannya. Sebuah prestasi yang belum pernah tergapai oleh anak bangsa sebelumnya.

Pin Emas dari Kapolri sebagai Bentuk Apresiasi Tertinggi

Atas prestasi luar biasa ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan apresiasi tertinggi berupa pin emas kepada kedua perwira tersebut. Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM), Irjen. Pol. Dedi Prasetyo, menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas dedikasi dan prestasi gemilang yang telah mereka torehkan.

Baca Juga :  JI Bubar Jalan! Densus 88 Banjir Pujian, Pendekatannya Mantap!

“Bapak Kapolri akan memberikan penghargaan pin emas atas prestasi yang mereka ukir. Dengan terbitnya karya ilmiah oleh Rochester Institute of Technology Dubai,” jelas Irjen. Pol. Dedi.

Pendidikan Policing Innovation and Leadership: Kawah Candradimuka Perwira Internasional

Pendidikan Policing Innovation and Leadership oleh kedua perwira ini bukanlah pendidikan biasa. Putra Mahkota Dubai, HH Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid al Maktoum membukanya langsung. Dalam pendidikan ini, ratusan peserta dari 50 negara mengikutinya. Menjadikan sebagai kawah candradimuka bagi para perwira muda dari seluruh dunia.

Selama hampir enam bulan, Iptu I Putu Novi Candra Kurniawan dan Iptu Andi Muhammad Nurfadli ditempa dengan berbagai materi dan pelatihan yang berfokus pada inovasi dan kepemimpinan dalam bidang kepolisian. Keduanya berhasil menonjol, baik dalam aspek akademik maupun jasmani.

Baca Juga :  Kapolri Pastikan Mudik 2024 Menggunakan Kereta Api Aman dan Nyaman, Ini Buktinya!

Iptu Andi bahkan meraih sebagai lulusan terbaik dalam bidang akademik, sebuah prestasi yang semakin mengukuhkan kemampuan dan potensi yang Ia miliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *