DaerahNasionalSosial

Mengukuhkan Persatuan Pasca-Pilpres: Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Bersama Haji Lalu Suhaimi Ismy

×

Mengukuhkan Persatuan Pasca-Pilpres: Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Bersama Haji Lalu Suhaimi Ismy

Sebarkan artikel ini
silaturahmi 4 Pilar MPR RI

Lombok Tengah, NTB – Dalam suasana yang hangat, Haji Lalu Suhaimi Ismy, anggota DPD RI yang mewakili NTB, memimpin acara sosialisasi empat pilar MPR RI di Yayasan Husnul Khatimah Praya, Lombok Tengah. Acara yang berlangsung pada Sabtu, 11 Mei 2024, ini menjadi ajang pertemuan yang mengedepankan nilai-nilai persatuan.

Dengan semangat kebersamaan, Suhaimi, yang akrab disapa demikian, menekankan pentingnya menjalin kesatuan di tengah keragaman pandangan politik, khususnya setelah pengumuman hasil Pilpres oleh KPU. Beliau berharap, perbedaan pilihan dalam pemilu 2024 tidak menjadi sekat yang memisahkan masyarakat.

“Harapan kita, para pemimpin bangsa ini harus saling bersinergi dalam membangun Indonesia yang lebih maju. Kita harus menghindari polarisasi yang hanya menguntungkan segelintir orang,” tutur Suhaimi dengan tegas.

Baca Juga :  Ribuan Warga Banjarbaru Meriahkan Mayday dengan Jalan Sehat dan Donor Darah

Menurut Suhaimi, Pancasila, dan khususnya Sila Ke-3 yang berbicara tentang Persatuan Indonesia, harus menjadi pijakan utama dalam memperkokoh kesatuan negara. “Kita harus mengutamakan kepentingan bersama, yaitu keselamatan dan kemakmuran bangsa, di atas segala kepentingan pribadi atau kelompok,” imbuhnya.

Suhaimi juga menggarisbawahi pentingnya menyambut bonus demografi yang akan segera tiba. Beliau percaya bahwa kepatuhan terhadap hukum dan norma yang berlaku adalah kunci untuk mempersiapkan diri menghadapi masa depan yang cerah.

“UUD 1945 adalah dasar hukum kita, yang jika diikuti dengan baik, akan membawa ketertiban, keamanan, dan kedamaian,” jelasnya.

Dengan mengikuti aturan yang ada, diharapkan masyarakat dapat berkontribusi aktif dalam program pembangunan yang dijalankan pemerintah, demi menyambut era baru Indonesia.

Baca Juga :  Presiden Jokowi dan Menteri ATR/BPN AHY Serahkan Sertifikat Tanah Elektronik di Banyuwangi

“Marilah kita pertahankan tali persaudaraan dan silaturahmi, terlepas dari perbedaan pilihan politik yang lalu. Dengan demikian, pembangunan Indonesia dapat berjalan sesuai dengan jalur yang telah ditetapkan,” tutup Suhaimi, dalam Sosialisasi 4 Pilar MPR RI tersebut.

Acara ini diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya persatuan dan kesatuan, serta mendorong keterlibatan aktif dalam meraih peluang yang ditawarkan oleh bonus demografi yang mendekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *