Kriminal

Terduga Pencuri HP di Tuban Ditangkap, Terlilit Hutang Usai Istri Melahirkan Caesar

×

Terduga Pencuri HP di Tuban Ditangkap, Terlilit Hutang Usai Istri Melahirkan Caesar

Sebarkan artikel ini
Terduga Pencuri HP di Tuban Ditangkap

Terduga Pencuri HP di Tuban Ditangkap

Tuban, Jatim – Seorang pria berinisial AS (35) diamankan Polres Tuban, Jawa Timur atas dugaan kasus pencurian HP yang sempat viral di media sosial karena terekam CCTV. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai kuli bangunan ini mengaku nekat mencuri karena terlilit hutang akibat biaya persalinan istrinya secara caesar.

Peristiwa pencurian terjadi pada tanggal 23 Maret 2024 di wilayah Kecamatan Plumpang. Korban, MS (22), memarkirkan sepeda motornya di depan rumah temannya dan meninggalkan HP iPhone 11 di dashboard. Saat kembali beberapa menit kemudian, HP tersebut sudah raib.

Aksi AS terekam CCTV dan videonya viral di media sosial. Berdasarkan rekaman CCTV, terlihat dua orang tak dikenal mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Soul warna hitam kombinasi putih nopol L 4057 AG mengambil HP korban.

Baca Juga :  Polres Sibolga Bekuk Buruh Nelayan Diduga Pengedar Sabu

Polres Tuban yang bergerak cepat berhasil mengamankan AS di sebuah toko saat mengungkap kasus pencurian minyak kapak. Dari hasil pengembangan, diketahui AS juga merupakan pelaku pencurian HP di wilayah Kecamatan Plumpang.

“Terasangka kami amankan awalnya saat kami mengungkap kasus pencurian 1 dus Minyak Kapak di sebuah toko di Desa Karangagung Kecamatan Palang,” terang Kasatreskrim Polres Tuban, AKP Rianto, S.H., M.H., Kamis (2/5).

Menurut pengakuan AS, ia mencari sasaran sepeda motor yang ditinggal pemiliknya dan terlilit hutang sebesar Rp 10 juta untuk biaya persalinan istrinya secara caesar.

“Jadi dia putar-putar dulu untuk mencari calon korbannya,” jelas AKP Rianto.

Dalam pengungkapan Pencuri HP di Tuban ini, satu pelaku lain masih dalam pengejaran oleh pihak kepolisian. AS dijerat Pasal 363 ayat 1 ke 4e KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama 7 tahun.

Baca Juga :  Curi Sepeda Motor dan HP, Buruh Harian di Pekalongan Ditangkap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *