Kriminal

Polres Madina Ungkap Sindikat Curanmor, 16 Septor Diamankan!

×

Polres Madina Ungkap Sindikat Curanmor, 16 Septor Diamankan!

Sebarkan artikel ini
Polres Madina Ungkap Sindikat Curanmor, 16 Septor Diamankan

Polres Madina Ungkap Sindikat Curanmor, 16 Septor Diamankan!

Mandailing Natal, 1 Mei 2024 – Jajaran Unit Reskrim Polsek Panyabungan Polres Mandailing Natal (Madina) berhasil mengungkap sindikat pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang meresahkan warga. Sebanyak 16 sepeda motor hasil curian, beserta barang bukti lainnya, diamankan dalam operasi ini.

Operasi penumpasan Curanmor ini diawali dengan tujuh laporan polisi (LP) yang diterima Polsek Panyabungan sejak November 2023 hingga April 2024. Dari laporan tersebut, polisi bergerak cepat dan berhasil mengamankan tiga orang tersangka.

Dua tersangka, Arif Rahman (28) dan Amril (32), merupakan warga Kecamatan Panyabungan Timur yang beroperasi secara bersama-sama. Dari tangan mereka, polisi menyita 2 sepeda motor, 1 jam tangan, BPKB dan STNK mobil.

Baca Juga :  Polisi Gagalkan Tawuran Remaja Bersenjata Tajam di Tapteng, 11 Orang Diamankan

Sedangkan tersangka lain, Renaldi alias Aldi (24), warga Kelurahan Kayu Jati, Kecamatan Panyabungan, tergolong Curanmor kelas kakap. Aldi diketahui mencuri 14 sepeda motor Beat yang kemudian dijual di wilayah Kecamatan Sinunukan dan sekitarnya.

“Aldi ini pemain lama,” ungkap Kapolres Madina AKBP Arie Sofandi Paloh dalam temu pers, Selasa (30/4/2024). “Dari dia, kami sita 14 unit motor Honda Beat.”

Modus operandi yang digunakan para tersangka tergolong modus klasik, yaitu dengan mengincar sepeda motor yang tidak terkunci stang, baik di dalam rumah maupun yang sedang terparkir di tempat umum.

“Para tersangka menggunakan kunci palsu atau kunci T untuk melancarkan aksinya,” jelas AKBP Arie. “Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kasus ini.”

Baca Juga :  Tim Resmob Polres Bitung Manado Menangkap 3 Pencuri Residivis

Polres Madina masih terus mendalami kasus sindikat curanmor ini, termasuk mencari keberadaan penadah barang curian. “Kasus ini masih dalam pengembangan,” tegas Kapolres Madina. “Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang kehilangan sepeda motor untuk melapor ke Satreskrim Polres Madina.”

Bagi pemilik sah kendaraan yang telah disita, proses pengembaliannya akan dilakukan setelah proses penyidikan selesai dan putusan pengadilan keluar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *