Kriminal

Belasan Diduga Pengguna Narkoba Diciduk Satresnarkoba Polrestabes Surabaya di Jalan Kunti

×

Belasan Diduga Pengguna Narkoba Diciduk Satresnarkoba Polrestabes Surabaya di Jalan Kunti

Sebarkan artikel ini
Belasan Diduga Pengguna Narkoba Diciduk Satresnarkoba Polrestabes Surabaya

Surabaya, Jatim – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polrestabes Surabaya mengamankan 11 orang yang diduga sebagai pengguna narkoba jenis sabu di Jalan Kunti, Surabaya.

Penggerebekan dan penangkapan para pelaku dilakukan pada Kamis, (18/4/2024), pukul 12.00 WIB oleh Satresnarkoba Polrestabes Surabaya dengan di-backup Ditresnarkoba Polda Jatim.

“Penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan bahwa di Jalan Kunti sering terjadi transaksi narkoba,” ungkap Kasihumas Polrestabes Surabaya, AKP Haryoko, Kamis (18/4/2024).

Berdasarkan informasi tersebut, petugas kemudian melakukan penyelidikan dan mendapati kebenarannya. Petugas kemudian melakukan penggerebekan dan mengamankan para pelaku.

“Saat penggerebekan, para pelaku sedang menggunakan narkoba di sebuah bilik yang disediakan untuk mengonsumsi narkoba di wilayah tersebut,” jelas AKP Haryoko.

Baca Juga :  Begal Motor Resah di Buay Madang Diringkus Polisi, Satu Pelaku Masih Buron

Dari hasil tes urine, seluruh pelaku dinyatakan positif mengonsumsi narkoba. Petugas juga mengamankan barang bukti berupa bong, korek api, HP, 1 klip berisi sabu, dan uang tunai sebesar Rp 251.000.

Para pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 127 ayat (1) huruf (a) UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkoba dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun.

Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

Polrestabes Surabaya terus berkomitmen untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayahnya, seperti para pengguna narkoba ini.

Masyarakat diimbau untuk proaktif dalam membantu aparat penegak hukum dengan melaporkan segala aktivitas mencurigakan terkait peredaran narkoba.

Baca Juga :  Tetangga Dipukuli Gara-Gara Dituding Maling, Pelaku Ditangkap Polresta Banyumas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *