BeritaKriminal

Pembunuhan Sadis Gadis di Kosan Jambi Terungkap, Pelaku Ditangkap di Koto Boyo

×

Pembunuhan Sadis Gadis di Kosan Jambi Terungkap, Pelaku Ditangkap di Koto Boyo

Sebarkan artikel ini
Pembunuhan Sadis Gadis di Kosan Jambi Terungkap

Siarnews.com – Jambi, Tim gabungan dari Polresta Jambi berhasil menangkap pelaku pembunuhan sadis terhadap seorang gadis di Kosan Sinar Berkah, Kota Baru, Jambi. Penangkapan dilakukan setelah penyelidikan intensif selama sepekan, mengungkap motif tragis di balik aksi keji tersebut.

Kronologi Penangkapan Pelaku

Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Indar Wahyu, mengungkapkan bahwa pelaku, DRP (19), berhasil diringkus di rumah keluarganya di Koto Boyo, Kabupaten Batang Hari, pada Sabtu (15/6) dini hari. Penangkapan ini merupakan hasil kerja keras tim gabungan yang terdiri dari Unit Reskrim Polsek Kota Baru, Unit Jatanras Sat Reskrim Polresta Jambi, dan Unit Resmob Polda Jambi.

“Pelaku berhasil diamankan tanpa perlawanan dan langsung dibawa ke Polsek Kota Baru untuk proses lebih lanjut,” ujar Kompol Indar Wahyu.

Baca Juga :  Adik Menganiaya Abang Kandung di Kampar Pakai Parang, Sakit Hati Jual Tanah Tanpa Izin

Motif Pembunuhan yang Mengerikan

Motif di balik pembunuhan ini terungkap setelah pemeriksaan intensif terhadap pelaku. DRP mengaku sakit hati karena korban, FH, menolak permintaannya untuk berhubungan intim lebih lama dari yang disepakati melalui aplikasi “Michat”. Korban juga meminta tambahan uang sebesar Rp100.000,- untuk memenuhi permintaan pelaku.

“Pelaku merasa diperas dan sakit hati, sehingga nekat menghabisi nyawa korban dengan cara yang sangat keji,” jelas Kompol Indar Wahyu.

Polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yang menguatkan keterlibatan DRP dalam pembunuhan ini. Di antaranya adalah baju tank top milik korban, sepeda motor yang digunakan pelaku, pecahan keramik yang diduga digunakan sebagai alat bantu pembunuhan, bangkai ponsel milik korban, palu yang digunakan untuk merusak ponsel korban, serta pakaian yang dikenakan pelaku saat kejadian.

Baca Juga :  Pencuri Mesin Diesel di Kuansing Diringkus Polsek Singingi Hilir

Ancaman Hukuman 15 Tahun Penjara

Atas perbuatannya, DRP dijerat dengan Pasal 338 KUHPidana jo Pasal 351 ayat (3) KUHPidana tentang pembunuhan dan penganiayaan yang menyebabkan kematian. Ancaman hukuman maksimal untuk pelaku adalah 15 tahun penjara.

Meskipun pelaku sudah ditangkap, pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap kemungkinan adanya motif lain atau keterlibatan pihak lain dalam kasus ini.

Kasus ini menjadi pengingat akan pentingnya menjaga keamanan dan kewaspadaan, terutama bagi para perempuan yang sering menggunakan aplikasi kencan online.

Penangkapan pelaku pembunuhan di Kosan Sinar Berkah merupakan bukti keseriusan pihak kepolisian dalam mengungkap kasus-kasus kriminalitas. Kasus ini juga menjadi pelajaran berharga bagi masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam berinteraksi dengan orang yang baru dikenal, terutama melalui platform online.

Baca Juga :  Dua Pria Ditusuk Sekelompok Orang di Depan Depo Bangunan Denpasar, Pelaku Diburu Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *