Kriminal

Viral Video Pembacokan Petugas FIF di Bangkalan Berujung Penangkapan

×

Viral Video Pembacokan Petugas FIF di Bangkalan Berujung Penangkapan

Sebarkan artikel ini
Viral Video Pembacokan Petugas FIF di Bangkalan Berujung Penangkapan

Bangkalan, Jawa Timur – Video pembacokan yang menggegerkan jagat maya pada Jumat (14/06/2024) akhirnya terungkap. Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bangkalan berhasil mengungkap motif di balik aksi kekerasan yang melibatkan seorang pria membacok petugas FIF Group Cabang Bangkalan.

Pelaku, ES (30 tahun), warga Kelurahan Kemayoran, Bangkalan, nekat membacok WY (35 tahun), seorang petugas FIF Group, yang datang ke rumahnya untuk menagih cicilan yang belum lunas. WY, warga Desa Krampon, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, mendatangi rumah ES untuk mengembalikan sebagian uang cicilan sebesar Rp1,6 juta.

Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K., dalam keterangan persnya pada Minggu pagi (16/06/2024) di Mapolres Bangkalan, menjelaskan bahwa meskipun awalnya ES memperlakukan WY dengan baik, situasi berubah ketika WY mengembalikan uang dengan nada marah.

Baca Juga :  Perempuan ART Diciduk Satreskrim Polres Salatiga karena Pencurian Perhiasan

“Yang menantang duel adalah korban. Akhirnya, karena terbakar emosi, pelaku mengambil sebilah celurit di dalam rumahnya. Setelah memegang senjata tajam, pelaku langsung menghampiri korban, dan korban sempat menghindar,” terang AKBP Febri.

Insiden pembacokan terjadi pada Jumat siang (14/06/2024) sekitar pukul 12.10 di Jalan Anggrek, Kelurahan Kemayoran, Bangkalan. Aksi kejar-kejaran antara pelaku dan korban terekam kamera CCTV rumah warga setempat. Dalam rekaman tersebut, terlihat korban sempat melawan sebelum akhirnya dibacok oleh pelaku.

“Melihat kejadian itu, warga sekitar langsung melerai keduanya. Korban menderita luka di kepala bagian belakang akibat sabetan senjata tajam dan langsung dilarikan ke RSUD Syamrabu Bangkalan,” tambah Kapolres.

Polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dari tangan pelaku, termasuk sebilah celurit, serta baju dan celana korban. Kini, ES harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan terancam pasal 351 ayat (2) KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman 5-7 tahun penjara.

Baca Juga :  Polsek Sungai Kunjang Kembali Bekuk Pelaku Pencurian HP, Kerugian Capai Rp7,2 Juta

Kasus ini menjadi pengingat akan pentingnya menyelesaikan masalah dengan kepala dingin dan menghindari tindakan kekerasan. Polres Bangkalan berkomitmen untuk mengusut tuntas kasus ini dan memastikan pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *