Kriminal

Penggerebekan Tengah Malam: Polres Labuhanbatu Ringkus Pengedar Sabu di Padang Matinggi

×

Penggerebekan Tengah Malam: Polres Labuhanbatu Ringkus Pengedar Sabu di Padang Matinggi

Sebarkan artikel ini
Polres Labuhanbatu Ringkus Pengedar Sabu di Padang Matinggi

Labuhanbatu, Dalam operasi senyap yang menegangkan, Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Labuhanbatu berhasil meringkus seorang pengedar narkoba jenis sabu di Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu. Penangkapan ini menjadi bukti nyata komitmen Polres Labuhanbatu dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah hukumnya.

Ipda Rahmadhan Hilal, yang memimpin operasi penangkapan pada Jumat malam, 8 Juni 2024, mengungkapkan bahwa tersangka berinisial MAH alias Ali (38 tahun) terciduk di Jalan W.R. Supratman, Rabu (12/6/2024) sekitar pukul 22.30 WIB.

Dari tangan tersangka, petugas menyita 10 bungkus plastik klip transparan berisi sabu seberat 2,75 gram, uang tunai Rp40.000, serta sejumlah barang bukti lainnya yang menduganya terkait dengan aktivitas peredaran narkoba.

Baca Juga :  Jual Beli Bahan Peledak di Sidoarjo Terbongkar, 4 Tersangka Diamankan

Berawal dari Aktivitas Mencurigakan

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr. Bernhard L. Malau, SIK, MH, melalui Kasi Humas AKP P. Napitupulu, SH, menjelaskan bahwa penangkapan ini bermula dari informasi yang diperoleh petugas terkait aktivitas mencurigakan tersangka. Setelah melakukan penyelidikan mendalam, Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Labuhanbatu akhirnya berhasil menggerebek lokasi persembunyian tersangka dan menangkapnya tanpa perlawanan.

“Berdasarkan keterangan tersangka, sabu tersebut memperolehnya dari seorang laki-laki berinisial RO yang juga berdomisili di Kelurahan Padang Matinggi,” ungkap AKP Napitupulu, Kamis (13/6/2024). “Tim kami segera melakukan pencarian terhadap RO, namun yang bersangkutan tidak menemukannya di lokasi.”

Saat ini, tersangka MAH alias Ali beserta barang bukti telah mengamankannya di Polres Labuhanbatu untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Pihak kepolisian juga tengah memburu RO yang diduga menjadi pemasok sabu kepada tersangka.

Baca Juga :  Polres Bintan Ungkap Kasus Pemalsuan Surat Tanah, 3 Tersangka Ditetapkan

Penangkapan pengedar sabu ini menjadi pukulan telak bagi jaringan peredaran narkoba di Labuhanbatu. Polres Labuhanbatu menegaskan akan terus meningkatkan intensitas operasi pemberantasan narkoba untuk menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari ancaman barang haram tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *